Jalani 4 Jam Pemeriksaan Kasus Dugaan Narkoba, Hasil Tes G-Dragon Negatif

| 06 Nov 2023 18:15
Jalani 4 Jam Pemeriksaan Kasus Dugaan Narkoba, Hasil Tes G-Dragon Negatif
G-Dragon (Twitter atau X)

ERA.id - Pemeriksaan perdana G-Dragon untuk kasus dugaan narkoba di Kantor Kepolisian Incheon, Korea, akhirnya selesai. Ia dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba melalui hasil tes reagen sederhana.

Selain menjalani tes reagen sederhana, G-Dragon juga menyerahkan urine, dan sampel rambut untuk diperiksa. Analisis terperinci dari Institut Ilmu Forensik Nasional juga dilakukan dalam proses pemeriksaan tersebut.

Setelah menjalani pemeriksaan, G-Dragon kembali menyapa media setempat dan menyatakan hasil dari tesnya. Meski sudah dinyatakan negatif, ia mengaku tetap ingin melakukan pemeriksaan lebih lengkap untuk hasil yang memuaskan.

"Kami segera meminta pemeriksaan mendetail," kata G-Dragon dilansir dari Koreaboo, pada Senin (6/11/2023).

Mengenai hasil pemeriksaan perdananya ini, G-Dragon tampak tak ingin berkata banyak. Ia hanya berharap agar lembaga yang melakukan investigasi terhadap dirinya segera merilis pernyataan resmi terkait status pemeriksaannya.

"Saya pikir akan lebih baik jika lembaga investigasi melaporkan hasilnya dengan cepat dan akurat," tuturnya.

Kemudian musisi bernama asli Kwon Jiyong itu juga sempat membahas mengenai ponselnya yang belum diserahkan untuk diperiksa. Ia mengatakan akan menyerahkan ponsel jika memang dibutuhkan ke depannya.

"Jika ada kebutuhan untuk menyerahkannya di masa depan, saya akan melakukannya," pungkas G-Dragon.

Sementara itu, sebelum diperiksa, G-Dragon kembali menyatakan bahwa dirinya tidak menggunakan narkoba. Ia juga meminta penggemar untuk tidak terlalu khawatir akan kasus ini, karena dirinya tidak seperti yang dituduhkan.

Rekomendasi