Kasus Ditutup, G-Dragon Bebas dari Dugaan Penggunaan Narkoba

| 19 Dec 2023 15:07
Kasus Ditutup, G-Dragon Bebas dari Dugaan Penggunaan Narkoba
G-Dragon (Instagram/xxxibgdrgn)

ERA.id - Kasus dugaan penggunaan narkoba yang menyeret G-Dragon BIGBANG resmi ditutup oleh Kepolisian Metropolitan Incheon, Korea Selatan. Dengan ditutupnya kasus tersebut, maka G-Dragon bebas dari tuduhan penggunaan narkoba.

Penutupan kasus tersebut dilakukan polisi setelah dilakukannya investigasi selama beberapa bulan terakhir, tepatnya sejak Oktober 2023. Polisi sudah memastikan bahwa idol bernama asli Kwon Jiyong itu bersih dari narkoba.

"Polisi menutup kasus terhadap penyanyi G-Dragon yang dicurigai menggunakan narkoba, dinyatakan tidak bersalah," kata pihak kepolisian dilansir dari News1 via Naver, pada Selasa (19/1/2023).

Seperti diketahui, kasus narkoba yang menyeret G-Dragon ini berjalan cukup panjang hingga akhirnya resmi ditutup. Ia disebut terdaftar dalam artis yang diselidiki ikut dalam kasus narkoba Lee Sun Kyun pada 25 Oktober 2023 lalu.

Namun, G-Dragon melalui pengacaranya menyatakan bantahan atas tuduhan tersebut. Ia dengan sukarela mengajukan pemeriksaan ke kepolisian dan melakukan serangkaian tes untuk membuktikan dirinya tak bersalah.

G-Dragon akhirnya menjalani berbagai tes di Kepolisian Metropolitan Incheon pada 6 November 2023. Pada hari yang sama, hasil tes reagen sederhana menyatakan G-Dragon negatif narkoba.

Selang beberapa hari kemudian, hasil tes sampel rambut dan kuku jari G-Dragon juga dinyatakan negatif narkoba. Dengan demikian, G-Dragon akhirnya dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan tersebut.

Usai hasil tesnya keluar dan negatif, G-Dragon bersama kuasa hukumnya mengatakan akan menggugat penyebar rumor tak berdasar terhadap dirinya. Disebutkan bahwa mereka tak akan memberikan toleransi kepada oknum tersebut.

Rekomendasi