Dibanjiri Hujatan Usai Bikin Konten 'Ngegembel' Makan di Pinggir Jalan, Richard Lee Klarifikasi: Netizen Sekarang Sensitif Banget

| 09 Nov 2023 13:14
Dibanjiri Hujatan Usai Bikin Konten 'Ngegembel' Makan di Pinggir Jalan, Richard Lee Klarifikasi: Netizen Sekarang Sensitif Banget
Richard Lee (Foto: Instagram/@dr.richard_lee)

ERA.id - Dokter Richard Lee akhirnya memberikan klarifikasi terkait konten 'ngegembel' saat makan mie ayam di pinggir jalan. Sang dokter kecantikan ini merasa heran dengan netizen yang belakangan ini sangat sensitif.

Melalui akun TikTok-nya, suami Reni Effendi ini bingung karena netizen mempermasalahkan penulisan captionnya dengan kata 'gembel'. Ia menegaskan kata 'gembel' ditujukkan kepada diri sendiri.

"Kalian tahu nggak sih bedanya ngegembel dulu makan dipinggir jalan, dengan gembel makan dipinggir jalan, dengan makan dipinggir jalan sama dengan gembel, itu beda loh," kata Richard Lee, dikutip dari akun Instagram @dr.richard_lee.

"Aku nggak tahu apakah aku sekolahnya harus ditambah atau gimana sih? Nggak paham aku. 'Ngegembel dulu', maksudnya aku yang seperti gembel disitu, aku yang seperti gembel. Bukan ngatain orang gembel," lanjutnya.

Pria yang pernah berseteru dengan Kartika Putri ini menyebut dirinya 'gembel' karena hanya mengenakan kaus oblong dan celana pendek saja. Richard Lee mengaku selalu tampil rapih setiap saat.

"Jadi kayak aku nggak biasanya kayak gitu, karena biasanya aku rapih. Tapi pada waktu itu, aku pakai baju kaos rumahan dan pakai celana pendek, lalu makan dipinggir jalan dan itu menurut aku itu jokes biasa banget, yang sering dibawakan orang lain biasa banget," ungkapnya.

Pria berusia 38 tahun ini merasa heran dengan netizen yang belakangan ini menjadi sensitif dan terbawa perasaan alias baper. Ia meminta netizen supaya tidak mudah terpancing emosi.

"Nggak ada yang baru tentang itu, tapi kayak kalian tuh sensitif banget, aku nggak tahu. Tapi kalian ngerasa nggak sih, akhir-akhir ini netizen Indonesia jadi sensitif, jadi lebih mudah ke trigger gitu," katanya.

"Jadi gampang baperan dalam masalah apapun, jadi kayak emosian gitu. Dan kalian tahu nggak, seseorang selalu berpikiran negatif itu akan jauh dari rezeki. Jadi bagi kalian semua tetap tanamkan sifat positif. Jangan sifat negatif, supaya rezeki kalian terus mengalir," lanjutnya.

Pemilik klinik kecantikan Athena ini menegaskan kerap makan di pinggir jalan. Ketika mengambil bubur ayam yang telah dipesannya, Richard Lee sempat bercanda ingin makan di tengah jalan. Sebab, banyak netizen mempeributkan konten 'ngegembel' makan di pinggir jalan.

"Aku sering kok makan dipinggir jalan, tapi kalau nggak boleh aku makan ditengah jalan saja," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen tetap menghujat Richard Lee. Namun, sebagian netizen sependapat dengan sang dokter kecantikan.

"Nggak etis juga kata-kata 'GEMBEL'," komentar akun @riyan****

"Nggak ada yang positif. Makin ngadi-ngadi kontennya bahas yang tidak berbobot," tulis akun @intan9****

"Nggak usah di tanggepin dok itu hanya orang-orang yang nyari kesalahan dokter," kata akun @diyah_p*****

"Netizen emang suka bikin debat, kayak nggak pernah aja ngucapin kata gitu. Kalau sepengetahuan aku dan seluruh yg pernahku kenal kata ngegembel itu BIASA!!!." lanjut akun @rizky_ar****

Sebelumnya, Richard Lee dibanjiri kritikan netizen pasca membagikan konten makan mie ayam di pinggir jalan. Yang membuat netizen tak terima adalah Richard Lee menyebut makan di pinggir jalan dengan sebutan 'ngegembel'.

Tak sendiri, ia mengajak sang istri, ketiga anaknya beserta timnya. Sesampainya di tempat makan, Richard Lee menyebut tempat makan tersebut panas dan kotor. Bahkan, sang dokter kecantikan mengelap meja makan menggunakan tissu.

Yang paling menjadi sorotan adalah caption video tersebut. Sebab, Richard Lee menyebut makan dipinggir jalan dengan penampilan tersebut disebut 'ngegembel'.

Rekomendasi