Ditantang Adu Tinju Jefri Nichol Tanpa Pelindung Kepala, El Rumi: Nggak Usah Sok-sokan

| 13 Nov 2023 11:45
Ditantang Adu Tinju Jefri Nichol Tanpa Pelindung Kepala, El Rumi: Nggak Usah Sok-sokan
Jefri Nichol dan El Rumi akan tanding tinju (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Jefri Nichol dan El Rumi akan bertanding tinju di Superstar Knockout di Mahaka Square, Jakarta, pada 17 November 2023 mendatang. Jelang pertandingan yang seminggu lagi, Jefri memberikan tantangan baru pada El Rumi.

Bintang film Dear Nathan itu menantang El Rumi untuk adu tinju tanpa mengenakan head guard atau pelindung kepala. El Rumi sendiri mengaku tak masalah akan hal tersebut, tetapi menyerahkan keputusan kepada pihak penyelenggara.

"Kalau nggak pakai head guard berani nggak?" tanya Jefri Nichol saat konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023).

"Terserah promotor saja, saya ngikut. Pakai, nggak pakai, terserah. Kalau lawannya Jefri Nichol apa pun juga berani lah, lawannya Jefri Nichol doang," balas El Rumi.

Pihak promotor atau penyelenggara, Sens Entertainment diwakilkan oleh Sultan Sapta, menyerahkan keputusan kepada Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI). Namun, ia menegaskan bahwa pemakaian head guard diperlukan demi keselamatan petinju.

"Kalau dari promotor, gue serahkan lagi deh, ada perwakilan dari KTPI di sini, gimana boleh kah pak? Tapi sebenarnya itu untuk menjaga keselamatan sih," kata Sultan Sapta.

Sementara itu, perwakilan KTPI yang juga hadir mengatakan bahwa keputusan pakai atau tidaknya head guard sesuai kesepatakan yang bertanding. Namun, ia juga menekankan bahwa pemakaian head guard tetap diperlukan untuk menghindari hal fatal.

"Sekarang sebenarnya tergantung kepada mereka berdua ya, tapi tetap di bawah aturan dan kepengawasan KTPI. Kalau setuju nggak pakai head guard, nanti bakal ada kesepakatan, jika terjadi hal yang tak diinginkan ada kesepakatannya. Tapi sebenarnya pakai (head guard) kita menjaga supaya tidak terjadi sesuatu yang fatal," kata perwakilan KTPI.

Mengetahui pengunaan head guard tetap dibutuhkan, Jefri Nichol sendiri mengaku kecewa karena keinginannya tidak terpenuhi. El Rumi sendiri tak masalah akan hal tersebut, karena pakai atau tidak head guard menurutnya sama saja.

"Kecewa," tutur Jefri Nichol.

"Nggak usah sok-sokan lah, entar juga KO dia. Pakai, nggak pakai head guard sama saja," pungkas El Rumi.

Rekomendasi