Akui Penilaian Juri Adil, Jefri Nichol Ungkap Alasan Kalah Tinju dari El Rumi

| 25 Nov 2023 16:21
Akui Penilaian Juri Adil, Jefri Nichol Ungkap Alasan Kalah Tinju dari El Rumi
Jefri Nichol (Instagram)

ERA.id -

Pertandingan tinju El Rumi dan Jefri Nichol belakangan kerap menuai sorotan karena dugaa ketidakadilan juri menentukan pemenang. Seperti diketahui, pertandingan tersebut dimenangkan oleh El Rumi, tetapi banyak netizen yang menyebut seharusnya Jefri Nichol yang menang.

Berbeda dengan pandangan masyarakat, Jefri Nichol sendiri mengakui bahwa keputusan juri sudah adil. Menurutnya banyak yang tidak setuju karena rasa suka mereka terhadap dirinya.

“Mungkin karena mereka merasa kepemilikan terlalu tinggi, makanya banyak yang nggak suka sama hasil juri. Tapi menurut aku itu adil sih,” kata Jefri Nichol di YouTube Maia Estianty AlElDul TV.

Jefri mengatakan hal demikian karena ia sudah melihat tayangan ulang pertandingan tinjunya melawan El Rumi. Setelah menonton ulang, Jefri menyadari bahwa pukulan El Rumi banyak yang mengenai dirinya.

“Pas aku nonton lagi, tinju El banyak yang masuk, on point. Tangannya panjang banget, aku tinju mau lihat ke mana nih,” tuturnya.

Tak hanya itu, Jefri juga mengakui bahwa ia kehabisan napas mendekati ronde terakhir pertandingan. Ini dikarenakan dirinya yang seorang perokok aktif.

“Pertama itu power dikeluarkan. Kemudian aku perokok, jadi cepat habis napasnya,” katanya.

Meski kalah, pemain film Dear Nathan itu tidak jera untuk bertanding tinju. Ia mengaku ingin bertanding tinju lagi dengan El Rumi.

“Pengin sih (rematch),” pungkas Jefri Nichol.

Rekomendasi