Pasrah Tanding Tinju Pakai Head Guard, Jefri Nichol Percaya Diri Bisa Kalahkan El Rumi: Ronde Kedua Lah!

| 16 Nov 2023 14:30
Pasrah Tanding Tinju Pakai Head Guard, Jefri Nichol Percaya Diri Bisa Kalahkan El Rumi: Ronde Kedua Lah!
Jefri Nichol dan El Rumi siap tanding tinju (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Jefri Nichol tampak sudah sangat siap untuk bertanding tinju melawan El Rumi pada Superstar Knockout di Mahaka Square pada Jumat besok, 17 November 2023. Ia mengaku sudah latihan intens dan lebih banyak dari El Rumi, sehingga sehari sebelum pertandingan hanya akan beristirahat.

“Dari kemarin sudah latihan keras sih. Menurut gue latihan gue sudah dua tiga kali lipat lebih keras dari El, jadi ini tinggal istirahat saja H-1 pertandingan,” kata Jefri Nichol saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, pada Kamis (16/11/2023).

Jefri Nichol juga berbicara tentang pertandingan tinjunya dengan El Rumi tetap harus mengenakan head guard atau pelindung kepala, demi faktor keselamatan. Diketahui, sebelumnya Jefri sempat menantang El Rumi untuk tanding tanpa mengenakan head guard.

“Gue kemarin minta dilepas, tapi dari Kemenpora dibilang karena belum profesional masih baru, jadi buat safety reason harus pakai head guard,” tuturnya.

Atas keputusan pihak terkait yang menegaskan harus tetap memakai head guard, Jefri mengaku kecewa. Namun, ia memang tak bisa berbuat apa pun karena yang diutamakan adalah keselamatan.

“Kecewa, tapi ya sudah sih, alasan mereka demi keselamatan juga jadi benar,” katanya.

Kemudian bintang film Dear Nathan itu menjelaskan alasannya meminta untuk tidak memakai head guard. Menurutnya head guard menghalangi pergerakan kepala dan pandangan matanya.

“Soalnya kalau pakai head guard itu gerakan kepala jadi terbatas, pandangan mata juga terbatas, nggak enak. Kalau bisa tangan kosong, tangan kosong juga deh sekalian,” ungkapnya.

Meski tetap pakai head guard, Jefri Nichol tak mempermasalahkan, karena baginya El Rumi bukanlah sosok yang bisa mengintimidasinya dan ia bahkan yakin mengalahkan El pada ronde kedua. Ia mengaku hanya kesulitan menghadapi dirinya sendiri untuk memaksa latihan lebih keras.

“Kesulitan terbesar mungkin ngepush diri sendiri, latihan lebih. Kalau buat El sendiri, dia sama sekali tidak mengintimidasi gue sih, dia nggak bikin gue deg-degan, nggak bikin gue takut. Kayaknya bakal lebih capek latihannya sih, daripada nanti tandingnya,” jelasnya.

“Ronde kedua lah, ronde satu baca cara dia main dulu,” pungkas Jefri Nichol.

Rekomendasi