Konser BMTH Hari Kedua Dibatalkan, Promotor Minta Maaf, Siap Beri Refund

| 11 Nov 2023 15:34
Konser BMTH Hari Kedua Dibatalkan, Promotor Minta Maaf, Siap Beri Refund
BMTH (Foto: Instagram/@bmth.arg)

ERA.id - Ravel Entertainment selaku promotor dan penyelenggara konser Bring Me The Horizon (BMTH) akhirnya memberikan klarifikasi usai konser BMTH hari pertama di Ancol Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (10/11/2023) mendadak dihentikan. 

Melalui Instagram pribadinya, Ravel Entertainment meminta maaf karena pembatal aksi panggung BMTH. Pembubaran konser pada hari pertama dikarenakan adanya kendala teknis, hingga berakhir dengan kericuhan.

"Saya, Ravel Junardy selaku promotor Ravel Entertainment ingin mengklarifikasi dan memohon maaf sebesar-besarnya atas kekurangan setlist penampilan utama di show hari pertama dikarenakan kendala teknis," tulisnya, dikutip dari unggahan akun Instagram @ravelentertainment.

Selain itu, pihak promotor menyatakan jika konser BMTH hari kedua terpaksa harus dibatalkan buntut kericuhan konser di hari pertama. "Dan dengan sangat menyesal kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan," katanya.

Maka dari itu, Ravel Entertainment berjanji akan mengganti dana atau refund secara proporsional untuk hari pertama dan kedua. Namun, untuk detail mekanisme refund segera diumumkan.

"Sebagai bentuk pertanggung jawaban Ravel Entertainment akan memberikan refund secara proporsional untuk hari pertama dan juga full refund untuk hari kedua," katanya.

"Detail mekanisme refund akan kami infokan di sosial media resmi Ravel Entertainment. Terimakasih," lanjutnya.

Ravel Entertainment menyatakan komitmen untuk bertanggung jawab atas kekurangan yang terjadi pada setlist penampil utama konser tersebut.

"Pihak Ravel Entertainment akan bertanggung jawab atas kekurangan setlist penampil utama di show hari pertama. Untuk info selanjutnya, akan diumumkan segera. Atas dukungan dan perhatiannya, kami ucapkan terima kasih." lanjutnya.

Diketahui, promotor Ravel Entertainment terpaksa menghentikan penampilan dari BMTH. Konser yang dibuka oleh penampilan dari I Prevail tersebut, tiba-tiba dinyatakan selesai karena kendala teknis.

BMTH yang tampil pada pukul 21.15 WIB, berhenti sekitar pukul 22.00 WIB usai membawakan lagu "Die4U". Ravel Jurnady selaku CEO Ravel Entertainment pun tiba-tiba muncul di atas panggung dan memberi pengumuman jika konser di hari pertama telah selesai.

Usai pengumuman tersebut, penonton pun memprotes dengan melemparkan botol, bahkan naik ke atas panggung atas keputusan itu. Petugas keamanan nampak mengusir penonton yang marah untuk turun. Banyak penonton yang kecewa masih bertahan di lokasi konser sambil memaki dan berteriak meminta pengembalian dana.

Rekomendasi