Siap Bertanding Tinju, Adhisty Zara Semangat Latihan dan Jaga Pola Makan

| 12 Nov 2023 15:27
Siap Bertanding Tinju, Adhisty Zara Semangat Latihan dan Jaga Pola Makan
Adhisty Zara (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Adhisty Zara akan bertanding tinju melawan Lula Lahfah di Superstar Knockout pada 17 November 2023 mendatang. Menjelang pertandingan, artis yang biasa disapa Zara ini mengaku sudah terus latihan.

Zara mengaku mendekati waktu pertandingan latihan dilakukannya setiap hari bersama pelatih. Ia harus membangun staminanya, meskipun sempat kesulitan untuk belajar tinju.

“Aku latihannya mendekati seminggu terakhir ini setiap hari latihan, apalagi stamina harus kuat banget ya, dan belajar tinju itu susah banget ternyata ya,” tutur Adhisty Zara saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023).

Bintang film Dua Garis Biru itu mengatakan bahwa latihan yang dijalani sama seperti orang yang bermain tinju lainnya. Ia juga akan melakukan sparing bersama atlet profesional untuk membantunya meningkatkan kemampuan tinju.

“Latihannya ya seperti teman-teman-teman yang lain. Terus nanti juga bakal ada sparing juga bareng atlet,” tuturnya.

Tak hanya latihan fisik, Zara juga mengaku menjaga pola makannya selama dua minggu terakhir hingga nanti pertandingan selesai. Hal ini dilakukan agar pergerakannya lincah dan berat badannya sesuai.

“Jaga (makanan). Baru kali ini loh aku berhasil commit untuk jaga makanan. Makanan dijaga dari mulai dua minggu terakhir, biar lincah, masuk berat badannya pas ditimbang. Nanti boleh makan bebasnya selesai tanding,” jelasnya.

Mengenai makanan apa saja yang ia konsumsi untuk fokus pertandingan tinju, Zara mengaku hanya mengikuti arahan dari pelatihnya. Namun, ia kini jadi lebih sering mengonsumsi buah dan minum air mineral yang cukup.

“Pagi hanya boleh makan yang sudah ditentuin sama coach, nggak bisa aku bilang ya. Aku sampai malam makan buah, air, ya begitulah,” pungkas Adhisty Zara.

Rekomendasi