Posting Pencapaian SNSD, SM Entertainment Tuai Pro Kontra Terkait Jessica

| 13 Nov 2023 16:45
Posting Pencapaian SNSD, SM Entertainment Tuai Pro Kontra Terkait Jessica
SNSD (Instagram)

ERA.id - Agensi SM Entertainment menuai kritikan usai membagikan postingan tentang SNSD di Twitter atau X. Hal berkaitan dengan Jessica, mantan anggota girl group tersebut.

Pada postingan itu, SM Entertainment merayakan pencapaian 100 juta penonton untuk musik video SNSD lagu "Mr.Mr". Agensi berterima kasih atas dukungan penggemar untuk karya SNSD tersebut.

"MV Mr.Mr Girls Generation (SNSD) mencapai 100 juta! Terima kasih SONE untuk cinta dan dukungannya," tulis SM Entertainment.

Penggemar kemudian menyoroti poster anggota SNSD yang dimuat SM Entertainment di postingan tersebut. Hanya ada 8 member pada poster, tidak termasuk Jessica yang sudah keluar dari grup.

Beberapa penggemar kemudian mengkritik hal ini, karena menilai Jessica juga turut berpartisipasi dalam peningkatan penayangan musik video. Sebelum keluar dari SNSD, Jessica memang masih ikut dalam musik video "Mr.Mr" dan mempromosikan lagu itu.

Sebagian penggemar mengatakan bahwa di poster seharusnya SM Entertainment tetap memuat foto Jessica. Ini akhirnya membuat penggemar memutuskan untuk mengedit poster sendiri termasuk wajah Jessica.

"Queen Jessica ada di sini," kata salah satu penggemar di Twitter atau X.

Meski demikian, sebagian penggemar lainnya mengatakan bahwa SM Entertainment tak melakukan kesalahan pada postingan tersebut. Mereka menegaskan bahwa Jessica sudah keluar sehingga wajar tak dimasukkan dalam poster.

"Sebagai SONE, sepertinya SM nggak salah, Jessica memang sudah tidak member SNSD lagi," komentar yang lain.

"Nggak tahu kenapa orang-orang masih terkejut dengan ini, karena sebenarnya wajar," ucap yang lainnya.

Rekomendasi