Dikritik Salat Tanpa Mukena, Ashanty Ngaku Bingung

| 14 Nov 2023 12:45
Dikritik Salat Tanpa Mukena, Ashanty Ngaku Bingung
Ashanty (Instagram/ashanty_ash)

ERA.id - Beberapa waktu lalu, Ashanty menuai kritikan karena kedapatan salat tanpa mengenakan mukena. Momen tersebut terjadi ketika Ashanty dan rekan artis lainnya menghadiri acara kajian di rumah Mulan Jameela dan salat berjamaah.

Mengenai kritikan tersebut, Ashanty akhirnya memberikan tanggapan di video YouTube saat ia membuka kado ulang tahun dari Young Lex, yang berupa mukena. Ia kemudian mengaku bingung dengan kritikan salat tanpa mukena, hingga membahas kebiasaan orang Arab salat.

"Loh di situ yang salat emang semua pada nggak pakai mukena juga sih. Kalau di Arab, orang pakai baju muslim gitu langsung salat. Makanya aku bingung," kata Ashanty di YouTube The Hermansyah A6.

"Nah kemarin aku nggak bawa, terus aku buru-buru salat, ya sudah nggak pakai (mukena)," tuturnya.

Meski demikian, istri Anang Hermansyah itu tetap meminta maaf jika perilakunya salat tanpa mukena dinilia kurang pantas. Ia pun berjanji akan pakai mukena setiap salat.

"Tapi kalau salah maaf ya, coba besok pakai mukena deh," katanya.

Kemudian Ashanty mengatakan bahwa ia sebelumnya memang tidak pernah salat tanpa mengenakan mukena, kecuali saat beribadah di Tanah Suci. Ia juga mengomentari kado mukena yang diberikan oleh Young Lex dengan candaan.

"Tapi aku belum pernah sih salat nggak pakai mukena, baru itu. Sama kalau di Mekah, di Mekah Madinah aku nggak pernah pakai mukena, selalu pakai baju yang aku pakai. Jadi dikasih mukena nih. Young Lex, gue jitak lu Lex," pungkas Ashanty.

Rekomendasi