Hasil Tes Kuku G-Dragon Negatif, Terbukti Tak Pakai Narkoba

| 21 Nov 2023 20:23
Hasil Tes Kuku G-Dragon Negatif, Terbukti Tak Pakai Narkoba
G-Dragon (Instagram)

ERA.id - Hasil akhir serangkaian tes narkoba yang dijalani oleh G-Dragon resmi keluar. Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Selasa (21/11/2023), dari pengujian sampel kuku kaki dan tangan G-Dragon negatif narkoba.

Sebelum hasil tes kuku, G-Dragon juga sudah melakukan tes reagent dan uji rambut yang juga dinyatakan negatif. Dengan hasil tes ketiga yakni kuku yang juga sama, maka leader BIGBANG itu dinyatakan tidak menggunakan narkoba.

Hasil serangkaian tes tersebut juga membuktikan omongan G-Dragon yang menyatakan dirinya tidak menggunakan narkoba. Ia sudah berulang kali membantah tuduhan dirinya menggunakan narkoba dan terseret dalam kasus aktor Lee Sun Kyun.

Selain membantah, musisi bernama asli Kwon Jiyong ini juga secara sukarela melakukan tes demi membuktikan perkataannya. Ia mendatangi Kantor Kepolisian Incheon pada 6 November 2023 lalu dan melakukan pemeriksaan serta pengambilan sampel tes.

"Saya tidak ada hubungannya dengan kejahatan narkoba. Saya di sini untuk mengungkapkan hal itu," kata G-Dragon saat di mendatangi kantor polisi saat itu.

Meski sudah beberapa kali membantah dan tes dinyatakan negatif, G-Dragon belakangan masih kerap mendapatkan tuduhan tak berdasar. Mulai dari gerak geriknya yang disebut seperti pengguna narkoba, mencukur rambutnya, hingga kritikan akan sikapnya saat menghadapi media di kantor kepolisian.

Mengenai banyaknya tuduhan tak berdasar tersebut, tim kuasa hukum G-Dragon juga sudah menyatakan akan mengambil langkah tegas bagi penyebar rumor. Tindakan tegas ini diambil karena dinilai sudah mencemarkan nama baik G-Dragon.

Rekomendasi