Jadi Pemenang Mrs World Peace 2023, Nina Bratajaya Menyukai Tantangan Membagi Waktu Karier dan Rumah Tangga

| 29 Nov 2023 07:32
Jadi Pemenang Mrs World Peace 2023, Nina Bratajaya Menyukai Tantangan Membagi Waktu Karier dan Rumah Tangga
Nina Bratajaya (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Nina Bratajaya terpilih menjadi pemenang kontes kecantikan Mrs World Peace 2023. Sudah menyandang sebagai seorang ibu, hal ini justru tidak menghalangi Nina Bratajaya untuk terus berkarier. Ia pun mengungkap tantangan membagi waktu antara karier dan rumah tangga.

Nina Bratajaya mengaku sangat menyukai tantangan. Tak hanya menjadi pemenang Mrs World Peace 2023 dan ibu rumah tangga, Nina Bratajaya mengaku bekerja sebagai Notaris.

Meski disibukkan dengan berbagai pekerjaan dan ibu rumah tangga, rupanya hal itu membuat Nina Bratajaya menjadi lelah. Justru, Nina menyukai berbagai tantangan. Apalagi, suami dan anak-anaknya selalu mendukung perjalanan kariernya.

"Intinya saya suka tantangan, saya merasa harus dicoba. Saya coba izin dengan suami, ternyata mendukung dan sudah waktunya aku ikut serta. Anak-anak so far senang," ujar Nina Bratajaya, saat ditemui di Jl. M.H. Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (28/11/2023).

Nina Bratajaya memberikan pesan kepada ibu-ibu di Indonesia agar tetap melanjutkan cita-cita dalam dunia karier. Menurutnya, ibu-ibu yang ada di Indonesia harus bisa percaya diri dan yakin dengan perencanaan kariernya.

Nina Bratajaya (Foto: Era.id/Adelia)
Nina Bratajaya (Foto: Era.id/Adelia)

"Saya mau menyampaikan pesan untuk ibu-ibu, kita dengan keterbatasan status dan tidak boleh minder dalam karier. Kita harus berkembang dalam wadah yang kita naungi, percaya diri dan saya yakin bisa," tuturnya.

Terlebih lagi, Nina Bratajaya merasa senang karena didukung penuh oleh Santy Eska, Ketua Yayasan Eska. Menurutnya, kontes kecantikan Mrs World Peace bisa menjadi wadah bagi ibu rumah tangga untuk menggali potensi diri.

Nina Bratajaya dan Shanty Eska (Foto: Era.id/Adelia)
Nina Bratajaya dan Shanty Eska (Foto: Era.id/Adelia)

"Intinya menyandang status ibu-ibu kita punya kesempatan ajang yang diwadahi dan fasilitasi dari Bu Shanty. Kita bisa ekspresikan diri sebagai kemanusiaan dan mencontoh generasi usia tidak membatasi untuk membuat karya," bebernya.

Nina Bratajaya selalu optimis dalam mengerjakan segala sesuatu, termasuk karier maupun rumah tangga. Menurutnya, paling penting adalah seorang perempuan harus berdoa, memegang prinsip, fokus, dan berkomitmen dengan apa yang sudah tuju.

"Saya yakin dan optimis, dengan pasti saya punya prinsip segala sesuatu harus fokus dan komitmen, serahkan kepada Tuhan." imbuhnya.

Rekomendasi