The Weeknd Kirim Donasi Rp38 Miliar ke Gaza, Setara Empat Juta Makanan

| 04 Dec 2023 18:25
The Weeknd Kirim Donasi Rp38 Miliar ke Gaza, Setara Empat Juta Makanan
The Weeknd (Instagram/theweeknd)

ERA.id - The Weeknd atau Abel Tesfaye ikut serta memberikan perhatin terhadap Palestina yang saat ini tengah berkonflik dengan Israel. Ia mengirimkan donasi senilai 2,5 juta dolar atau setara dengan Rp38 miliar untuk warga Palestina di Gaza.

Bantuan dari The Weeknd tersebut dibuat dalam pasokan makanan, yang dikirim melalui Program Pangan Dunia (WFP) PBB. Donasi ini diberikan The Weeknd dari yayasan miliknya yang bernama XO Humanitarian Fund.

"WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantua di Gaza, tetapi peningkatan skala dibutuhkan demi mengatasi kelaparan yang parah," kata Direktur WFP di kawasan Timur Tengah, Corinne Fleischer, dilansir dari Billboard.

"Kami berterima kasih kepada Abel atas kontribusinya yang berharga terhadap rakyat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti langkah Abel dan mendukung upaya kami," tambahnya.

WFP menjelaskan bahwa donasi yang disalurkan pelantun lagu "Die For You" itu setara dengan empat juta makanan darurat. Dengan itu, donasi akan mengirim 820 ton paket makanan yang nantinya akan diberikan pada lebih dari 173 ribu warga Palestina selama dua minggu.

Donasi yang diberikan The Weeknd ini juga tidak luput dari perannya sebagai Duta WFP. Ia diangkat sebagai Duta WFP sejak Oktober 2021 dan sudah beberapa kali mendukung misi bantuan kelaparan global yang ditangani oleh lembaga tersebut.

Sejak konflik Israel-Hamas pecah pada 7 Oktober lalu, lebih dari 15.000 jiwa menjadi korban pemboman Israel baik dari darat maupun udara. Sementara pihak Israel mengklaim 1.200 jiwa tewas akibat konflik tersebut.

Rekomendasi