Cleopatra Djapri Klarifikasi soal Loker ART dengan Gaji Rp1,7 Juta, Bantah Zalim karena Hal Ini

| 06 Dec 2023 12:31
Cleopatra Djapri Klarifikasi soal Loker ART dengan Gaji Rp1,7 Juta, Bantah Zalim karena Hal Ini
Cleopatra Djapri (Instagram/ratucleopatra20)

ERA.id - Mantan member JKT48 generasi pertama Cleopatra Djapri akhirnya memberikan klarifikasi soal lowongan kerja asisten rumah tangga (ART) yang diunggah di akun Facebooknya. Ia membantah dirinya disebut zalim karena gaji yang ia tulis dalam lowongan tersebut.

Saat dihubungi ERA, mantan member JKT48 itu mengonfirmasi memang mengunggah lowongan kerja tersebut. Ia pun membantah dirinya zalim karena gaji yang dicantumkan hanya gaji pokok dan belum termasuk bonus.

"Itu jujur memang status aku yang di Facebook, aku memang cari orang (ART). Yang di status Twitter (disebut zalim) itu salah, karena memojokkan dan menggiring opini bahwa aku memberikan orang gaji tidak seharusnya dan aku itu zalim," kata Cleopatra Djapri saat dihubungi ERA melalui sambungan telepon, Rabu (6/12/2023).

Ia memastikan bila ada orang yang bekerja untuknya, maka pasti akan ada banyak benefit lainnya. "Aku punya rules sendiri, kalau orang kerja sama aku baik, pasti aku akan kasih benefit. Itu sudah pasti aku kasih benefit, tapi itu banyak banget tambahan lainnya tapi nggak mau aku tulis. Karena aku nggak mau orang kerja sama aku karena benefit itu, jadi dicantumkan yang sesuai saja," katanya.

Cleopatra juga menegaskan dirinya hanya menahan gaji tiga bulan, kemudian dibayarkan seluruhnya pada bulan keempat, bukan tidak membayar sama sekali.

"Aku kasih untuk bonus-bonus, itu gaji pokok yang aku tulis," tuturnya.

"Dari awal status saya, saya sudah bilang bahwa saya menahan gaji 3 bulan, tapi di bulan keempat itu turun semua. Bukan berarti saya menahan gaji orang, terus tidak saya bayarkan," jelasnya.

Tak hanya itu, Cleopatra juga menyampaikan pernah memiliki ART yang bekerja dengannya selama empat tahun. Menurutnya, ART tersebut tak mungkin bertahan lama jika dirinya tidak memperlakukannya dengan baik. Ia menegaskan kembali bahwa semua tuduhan kepadanya tidak benar dan tidak berbuat zalim sama sekali.

"Kalau cek di YouTube aku, ada orang yang kerja sama aku empat tahun. Dia nggak mungkin bertahan empat tahun kalau aku memang sezalim itu sama dia. Dia berhenti karena mau ke Padang, setelah itu dia carikan orang yang bertahan 5 bulan, setelah itu drama ART-lah yang bertahan cuma seminggu," lanjutnya.

"Intinya itu saja saya tidak zalim kepada orang," pungkas Cleopatra Djapri.

Rekomendasi