Viral! Mantan Member JKT48 Cari ART, Syaratnya Bikin Murka Netizen

| 05 Dec 2023 21:20
Viral! Mantan Member JKT48 Cari ART, Syaratnya Bikin Murka Netizen
Eks Member JKT48 Cleopatra Djapri (Dok Instagram/ratucleopatra20)

ERA.id - Mantan member JKT48 generasi pertama Cleopatra Djapri dirujak netizen usai diduga mencari asisten rumah tangga (ART).

Pencarian ART yang dilakukan oleh Cleo itu viral di media sosial dan dibagikan oleh akun @nurultryani. Akun tersebut membagikan tangkapan layar dari status Facebook milik Cleopatra Djapri. Bahkan sempat masuk trending topic media sosial X atau Twitter.

“Dear Mbak Cleopatra, gaji 1,7 juta per bulan dengan kerjaan seabrek + ditahan gaji 3 bulan kamu dzolim!!!! Udah bayaran gak seberapa dengan kerjaan yang masya Allah ini mending saya mah nangis aja,” tulis akun tersebut.

Dari tangkapan layar tersebut, wanita yang akrab disapa Cleo itu membutuhkan asisten rumah tangga yang serius untuk bekerja. Lowongan ini dibuka oleh Cleo lantaran dia sudah lelah dengan drama ART yang kerap terjadi menimpanya.

Saya mencari ART beberes momong untuk KERJA DIRUMAH SAYA (TOLONG YANG SERIUS KERJA, UDAH CAPEK BANGET SAMA DRAMA ART BARU SEMINGGU MINTA BERENTI),” tulis Cleo di akun Facebooknya.

Cleo membagikan syarat dan kriteria untuk ART-nya dengan rata-rata usia 35-50 tahun dan juga menginap di kediamannya. Dia juga meminta calon ART-nya tidak bersikap kasar, jujur, dan sayang dengan ketiga anaknya.

Selain akan mengasuh, Cleo juga meminta ART-nya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci baju, hingga menyetrika pakaian Cleo, suami dan ketiga anaknya.

Kerjaan : Nyapu, Ngepel, Nyuci baju (pakai mesin, tapi kalo baju putih di kucek), cuci sendal, Nyetrika (baju suami, saya, 3 anak saya), Masak yang ringan-ringan. Bisa masak sop, bayam, lodeh, kangkung.(tenang bukan disuruh bikin kepiting saos padang kok, apalagi sekarang udah ada youtube... so plisss gak usah alasan gak bisa masak. Kalo gak bisa yaudah belajar bareng-bareng dari youtube),” katanya.

Namun yang membuat netizen murka ialah keputusan Cleo yang akan menahan gaji dari ART selama tiga bulan. Dia meminta agar ART itu merasakan bekerja dengannya yang nantinya pada bulan keempat akan dibayarkan sepenuhnya.

Gaji akan ditahan selama 3 bulan, di bulan ke-4 turun semua (alasan kenapa ditahan, biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa gak sanggup boleh minta BERHENTI, bukam baru SEMINGGU MINTA BERHENTI),” tegasnya.

Selain memberikan persyaratan dan kriteria khusus, Cleo juga menyediakan fasilitas untuk calon ART-nya. Salah satu fasilitas ialah tempat tinggal, keperluan mandi, hingga bayaran Rp1,7 juta.

Fasilitas: Gaji 1.700.000, Wifi, Kamar tidur dan kamar mandi sendiri, Sabun shampoo odol disediakan, Makan tidak dibedakan. Lokasi : Jakarta Timur,” pungkasnya.

Tim ERA pun mencoba mengkonfirmasi Cleopatra mengenai hal tersebut. Namun belum mendapat jawaban.

Unggahan itu lantas mendapat kritik pedas dari publik. Netizen menilai bahwa kriteria, syarat, dan bayaran yang diberikan Cleo tidam sebanding dengan pekerjaan yang akan dilakukan.

syok banget!! kalo ga sanggup ambil ART gausah deh mending, jgn biar diri sendiri ringan tp ngeberatin orang. even yg kerja di eyangku aja ART digaji hampir umr+makan dll+thr+jaminan kesehatan bahkan sampe keluarganya pun msih ada yg minta naik gaji. ini 1,7juta buset,” komentar @onlywtrm**.

Modern slavery kek meneer kompeni aja,” kata @scarletpa**.

Pov orang miskin nyari art,” tulis @unmagnet***.

Worth it lah, kapan lagi ngelayanin cleopatra, itung2 pengabdian sama ratu,” kata @gand***.

Tags : cleopatra jkt48
Rekomendasi