Viral ART di Jakbar Diduga Disiksa Majikan, Rambutnya Digunting Sembarangan

| 15 Feb 2024 18:28
Viral ART di Jakbar Diduga Disiksa Majikan, Rambutnya Digunting Sembarangan
ART yang diduga disiksa majikan di Jakarta Barat. (Tangkapan layar)

ERA.id - Viral di media sosial asisten rumah tangga (ART) di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakbar), IE (20) diduga disiksa majikannya.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @ntt.update, wanita ini sedang duduk di atas pagar tembok dan menerima makanan dari warga sekitar.

ART ini tampak kurus dan rambutnya dicukur secara sembarangan.

Warga lalu bertanya berapa hari ART ini tidak makan. Kemudian, dia menanyakan siapa yang mencukur rambutnya.

Namun, korban tak memberi jawaban secara gamblang. Warga ini kemudian menyakinkan ART ini untuk berkata jujur.

"Bos terlalu kurang ajar sampai ini saudara punya rambut dapat gunting, badan sampai kurus, gaji sonde kasih," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @ntt.update, dilihat Kamis (15/2/2024).

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan menyebut kasus ini sedang ditelusuri.

"Betul laporan sudah kita terima, akan kita tindak lanjuti secara profesional dan transparan," kata Andri Kurniawan kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Andri belum mau mengungkapkan kronologi kejadian ini. Apakah korban mengalami luka, juga tak disampaikannya. Andri hanya menambahkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi masih dilakukan penyidik.

"Nanti kita lakukan klarifikasi. Sementara masih kita dalami kita usut kita sudah terima laporannya, nanti kita tindak lanjuti secara profesional dan transparan," ujarnya.

Rekomendasi