Masih Aktif Ngeband, God Bless Ungkap Cara Jaga Kebugaran Tubuh

| 06 Dec 2023 19:55
Masih Aktif Ngeband, God Bless Ungkap Cara Jaga Kebugaran Tubuh
God Bless (Instagram/godblessrocks)

ERA.id - God Bless merupakan band rock legenda Indonesia yang hingga saat ini masih aktif berkurir. Band ini sudah berkarier selama 50 tahun, sejak tahun 1973 lalu.

Meski usia para anggotanya sudah tak lagi, mereka masih tampak sangat bugar. Mereka ternyata memiliki cara sendiri untuk mempertahankan kebugaran tubuh sehingga bisa terus bermusik.

Sang gitaris, Ian Antono mengaku selalu mengusahakan untuk jalan kaki setiap pagi hari. Tak hanya itu, ia juga selalu bermain gitar setiap hari.

“Saya bermain gitar setiap hari. Saya tiap pagi jalan kaki, habis itu main gitar. Itu syarat awet muda,” kata Ian Antono saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023). 

Bagi sang pianis, Abadi Soesman mengatakan bahwa untuk bisa terlihat awet muda dan bugar dengan selalu tersenyum. Menurutnya senyum merupakan hal andalan bagi para musisi.

“Terapi paling utama adalah senyum. Apalagi kita sebagai seniman, punya tugas mengamalkan. Bagaimana main band kalau nggak senyum ya penonton bakalan marah-marah. Panggung ya kebahagiaan kita dan kita mengamalkan karya kita,” tutur Abadi Soesman.

God Bless baru melangsungkan konser perayaan 50 tahun berkarier mereka di Istora Senayan pada November 2023. Ke depannya God Bless akan tampil di acara Everyday Festivals di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 26 Desember 2023 mendatang.

Rekomendasi