Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun Dibuka, Sajikan Koleksi Foto hingga Alat Musik

| 16 Feb 2024 19:43
Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun Dibuka, Sajikan Koleksi Foto hingga Alat Musik
God Bless (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Dalam rangka memperingatin 50 tahun berkarya God Bless, diadakan pameran di Galeri Nasional Indonesia mulai 17 Februari - 1 Maret 2024. Bertajuk Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun, acara ini dipersembahkan oleh Badan Layanan Umum Museum, Kemendikbud, dan Cagar Budaya (Indonesian Heritage Agency). 

Diadakannya pameran untuk God Bless karena mereka merupakan band rock legendaris Indonesia yang masih tetap eksis hingga saat ini. God Bless telah menginspirasi banyak orang dari berbagai generasi di Indonesia.

“God Bless adalah simbol keberanian dan keteguhan dalam dunia musik. Mereka telah menginspirasi jutaan penggemar dengan musik mereka yang kuat dan penuh semangat," kata Plt. Kepala Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya, Ahmad Mahendra saat konferensi pers di Galeri Nasional Indonesia pada Jumat (16/2/2024). 

Pameran God Bless (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Pameran ini menampilkan foto, pencapaian, hingga alat musik God Bless selama setengah abad berkarya yang berjumlah 86 koleksi. Selain presentasi objek dan informasi yang dirangkai dari beragam sudut pandang, pameran ini juga menawarkan pengalaman interaktif agar publik dapat menyelami lebih dalam dunia rock yang dibangun oleh God Bless.

“Pameran ini adalah kesempatan langka untuk merayakan warisan musik rock di Indonesia. Kami akan menampilkan perjalanan cerita 50 tahun God Bless dengan cara dan gaya yang berbeda dari pameran-pameran yang pernah ada sebelumnya,” tutur Exhibition Director, Ezekiel Rangga. 

Sementara itu, personel God Bless yang diwakili oleh Ahmad Albar mengaku sangat berterima kasih perjalanan karier mereka bisa dibuat dalam bentuk pameran. Mereka juga bangga bisa mempersembahkan berbagai koleksi lawas band ke publik. 

“Adalah sebuah kebanggaan bagi kami telah diberikan kesempatan berpameran di Galeri Nasional Indonesia. Ini merupakan bentuk penghargaan negara kepada kami, karena kami bisa memamerkan artefak penting sepanjang karier God Bless sekaligus wujud pengakuan negara atas pencapaian kreatif kami” pungkas Ahmad Albar. 

Untuk melengkapi pameran, diselenggarakan juga festival musik yang berlangsung mulai 24 Februari hingga 1 Maret, yang ditutup dengan penampilan God Bless. Festival musik dimulai pukul 16:00 hingga 21:00. 

Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi pameran tidak dipungut biaya, cukup dengan registrasi di gni.kemdikbud.go.id/kunjungi-kami dan memilih menu “Kunjungi Pameran”. Bagi yang ingin menikmati festival musik kunjungi website yang sama dan memilih menu “Kunjungi Festival”, dengan tiket masuk sebesar Rp60.000, dan khusus 1 Maret dengan harga Rp100.000.

Rekomendasi