Diadaptasi dari Komik Tahun 1980an, Film Siksa Neraka Mengingatkan untuk Waspada Akan Perilaku di Dunia

| 12 Dec 2023 12:26
Diadaptasi dari Komik Tahun 1980an, Film Siksa Neraka Mengingatkan untuk Waspada Akan Perilaku di Dunia
Konferensi pers film Siksa Neraka (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Dee Company segera mempersembahkan film terbarunya berjudul Siksa Neraka, yang akan tayang 14 Desember 2023 mendatang. Film ini diangkat dari komik berjudul sama karya M. B. Rahimsyah yang populer di tahun 1980an.

Film ini bercerita tentang empat orang kakak beradik yang sudha mendengar kisah tentang surga dan neraka sejak kecil dari ayah mereka yang seorang ustad. Suatu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orang tua mereka, Saleh

dan adik-adiknya terseret arus sungai yang deras dan menghilang.

Mereka kemudian terbangun di alam lain, yakni neraka yang selalu dikisahkan oleh bapak. Di neraka, mereka saling mencari sambil menghadapi siksaan yang kian besar atas dosa yang selama ini mereka sembunyikan.

Melalui film yang menggambarkan tentang siksaan di neraka ini, sang sutradara, Anggy Umbara berharap bisa menjadi pengingat bagi para penonton agar waspada atas setiap perilaku di dunia.

"Semoga banyak berkah dari film ini, mengingatkan siksaan yang menanti kita atas dosa2 yang kita buat. Saya buat ini pun untuk mengingatkan ya," kata Anggy Umbara saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (11/12/2023).

Sang produser, Dheeraj Kalwani mengatakan bahwa biaya terbesar yang dikeluarkan untuk film ini adalah bagian CGI, yang mencapai Rp5 miliar. Ini lantaran hampir setengah film menggunakan CGI dalam visualnya.

"Cost biaya paling besar pasti CGI ya karena bukan 5 sampai 15 menit, ini hampir setengah film pakai CGI. Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film," pungkas Dheeraj Kalwani.

Sementara itu, film Siksa Neraka ini dibintangi oleh aktor senior dan aktor muda Indonesia. Mereka adalah Ariyo Wahab, Astri Nurdin, Rizky Fachrel, Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, dan Nayla Purnama.

Rekomendasi