Extravaganjar (XVG) Talent Jadi Bukti Ganjar-Mahfud Peduli Ekonomi Kreatif Bidang Musik

| 17 Dec 2023 08:34
Extravaganjar (XVG) Talent Jadi Bukti Ganjar-Mahfud Peduli Ekonomi Kreatif Bidang Musik
Sejumlah artis menghadiri peresmian Rumah Kita Extravaganjar

ERA.id - Extravaganjar (XVG) Talent sudah masuk ke grand final, Sabtu (16/12/2023) kemarin. Acara yang digagas relawan Ganjar Extravaganjar ini diikuti ratusan peserta dari pelbagai daerah. Mereka adu kemampuan, ada yang lewat kompetisi Solo, Grup, dan Pencipta Lagu.

Ketua TPN Arsjad Rasjid bilang, acara ini bukti bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ingin meningkatkan sektor ekonomi kreatif, termasuk di bidang musik.

Arsjad yakin, pentas ini ayang memunculkan talenta yang menyimbolkan bahwa musisi lokal dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan dapat bersaing pula di kancah internasional.

"Mas Ganjar ingin memastikan industri kreatif indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bahkan bisa mengeksplor supaya bisa dilihat oleh dunia supaya bisa lebih besar lagi. Ajang ini menjadi momentum agar kearifan budaya lokal terus kita angkat," ujar Arsjad dalam acara Extravaganjar Talent di Rumah Kita XVG, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2023).

Dalam acara tersebut, Arsjad menyimak penampilan para finalis sekaligus memberikan hadiah dan piala kepada sang juara. Dia memuji bakat dari para peserta yang semakin meningkatkan semangat untuk terus memajukan industri musik Indonesia yang menjadi bagian dari industri kreatif.

"Ini menjadi langkah awal agar industri kreatif menjadi ekosistem yang lebih kuat, menciptakan industri kreatif yang lebih maju," ujar dia.

Adapun lomba cipta lagu dan kompetisi menyanyi grup dan solo ini digelar sejak 6 November 2023 lalu. Setiap tahap kurasi, semi final dan final kontestan akan dinilai langsung oleh para juri dari kalangan musisi serta pencipta lagu profesional tanah air.

Mulai dari Adi “Kla” Adrian, Febri Hivi, Eq Humania, Ruth Sahanaya, Trisson, Oleg Sanchabakhtiar, Ronnie Waluya, Arie Tipe-X, Lita Zen, Ryan Kampua, Edo Widiz, Jon Paul Ivan, Eka Deli, Sandy Canester, Seno Radja dan Mudya Mustamin.

Rekomendasi