Dipisahkan Gegara Hak Asuh Jatuh Ditangan Nathalie Holscher, Sule Khawatir Adzam Tak Mengenalinya: Saya Menangisinya

| 20 Dec 2023 14:45
Dipisahkan Gegara Hak Asuh Jatuh Ditangan Nathalie Holscher, Sule Khawatir Adzam Tak Mengenalinya: Saya Menangisinya
Sule (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)

ERA.id - Komedian Sule mengaku khawatir dengan putranya, Adzam Ardiansyah Sutisna. Apalagi, hak asuh tangan jatuh di tangan ibu kandungnya, Nathalie Holscher. Ia khawatir Adzam  tidak mengenali sosok ayah kandungnya ketika sudah besar nanti. Ayah Rizky Febian ini mengaku sering menangis lantaran rindu dan dipisahkan dengan Adzam.

Bapak anak lima ini khawatir Adzam tidak mengenalinya saat tumbuh besar nanti lantaran minimnya pertemuan. Ada kalanya, Sule menangis jika melihat video momen kebersamaannya dengan Adzam. Ia kerap meneteskan air mata apabila rindu dengan bocah berusia 2 tahun ini.

"Sampai saat ini setiap napas dan detik muka Adzam tuh ada di pikiran. Saya menangisnya itu ketika Adzam di sana, jauh. Itu saat saya lagi di rumah, lagi diam terus lihat video, ya sudah dengan sendirinya (meneteskan air mata)," ujar Sule, dikutip dari unggahan akun Instagram @rumpi_gosip.

"Saya kalau anak tuh nggak bisa nggak tahu dengan sendirinya. Saya membayangkan duh nanti kalau sudah gede kalau misalkan Adzam nggak kenal gimana?" tambahnya.

Komedian berusia 47 tahun ini berharap agar Adzam selalu ingat pengorbanan serta perjuangannya sebagai ayah kandung. Sule mengakui ingin selalu dekat di sisi Adzam.

"Mudah-mudahan Adzam tidak lupa dengan perjuangan ayahnya. Yang bikin nangis itu ketika posisinya kita jauh. Kalau sama yang gede-gede sudah biasa, sudah punya kerjaan sendiri, tapi kalau Adzam kan masih kecil. Pengin ada di pelukan beberapa tahun lagi," imbuhnya. 

Sebenarnya, Sule ingin menikmati dan melihat momen tumbuh kembang Adzam. Tetapi, apa daya keadaan yang membuatnya tak bisa mewujudkan keinginannya menyaksikan pertumbuhan anak bungsunya itu.

"Kayak Ferdy. Ferdy kan sekarang lagi dekat-dekatnya. Tapi sudah ditakdirkan seperti ini. Ya udah aku beresin dulu Ferdy ini sampai umur sekian. Kayak Iky umur 15 udah punya pekerjaan sendiri terus Putri terus Rizwan umur 16 juga. Tinggal Ferdy, terus habis Ferdy mungkin Adzam," paparnya.

Saat ini, Sule hanya bisa pasrah melihat kondisi dirinya berpisah  dengan Adzam. Maka dari itu, Sule lebih fokus mengurus dan merawar anak keempatnya, Ferdy. 

"Posisi kita jauh kan. Kalau Adzam kan masih kecil mau ada dipelukan beberapa tahun lagi. Kalau kangen, Ferdy lagi di mana di tempat game, langsung kita samperin. Kalau ini di Pasar Minggu jauh," imbuhnya.

"Tapi sudah ditakdirkan seperti ini. Ya udah aku beresin dulu Ferdy ini sampai umur sekian. Kayak Iky umur 15 udah punya pekerjaan sendiri terus Putri terus Rizwan umur 16 juga. Tinggal Ferdy, terus habis Ferdy mungkin Adzam," tambahnya.

Buntut perceraian dengan Nathalie, Sule tidak bisa selalu menyaksikan tumbuh kembang Adzam.

"Ya itu (kehilangan golden moment anak), nggak bareng, walaupun saya nyari duit, saya bisa mengurus anak sampai besar. Buktinya Njan sama Ferdy dari umur berapa sudah ditinggal ibunya," ungkap Sule.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Sule usai mengaku rindu dengan Adzam.

"Katanya dulu disuruh test DNA, lagian sibuk pacaran sama daun muda sih," komentar akun @arie*****

"Gue mah deg-degan lihat dia diwawancara takut tiba-tiba emosi," tulis akun @reona_napo******

"Makanya dah tua jangan beranak mulu cari wanita muda terus." kata akun @vai***

Diketahui, Nathalie Holscher dan Sule resmi bercerai pada 10 Agustus 2022. Perceraian mereka diputuskan di Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi, usai Nathalie menggugat cerai pada 3 Juli 2022. Sebelum bercerai, Nathalie sempat diisukan bersitegang dengan anak sambungnya, Putri Delina.

Sebelum dengan Nathalie Holscher, Sule juga bercerai dengan Lina Jubaedah. Kini, Lina Jubaedah sudah meninggal dunia. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai empat orang anak, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan Fadilah dan Ferdinan Ardiansyah.

Rekomendasi