Ahmad Dhani Bocorkan Dukungan Anggota Band Dewa-19 di Pilpres, Hanya Virzha Tak Dukung Prabowo

| 24 Dec 2023 10:10
Ahmad Dhani Bocorkan Dukungan Anggota Band Dewa-19 di Pilpres, Hanya Virzha Tak Dukung Prabowo
Band Dewa-19 (Instagram)

ERA.id - Ahmad Dhani, musisi senior membocorkan dukungan para anggota Band Dewa-19 pada pilihan terhadap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ahmad Dhani sendiri sudah terjun ke dunia politik mendukung Prabowo-Hatta 2014 dan masuk ke Partai Gerindra kala itu. Dan sempat ikut nyaleg 2019 namun gagal karena terjerat hukum dan masuk ke penjara. Kemudian, 2024 ini dirinya nyaleg kembali sebagai calon anggota DPR RI Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo.

"Awal 2014 dukung Prabowo, teman-teman Dewa awalnya, Andra itu kurang sreg lah. Yuke sama Agung dukung aja pandangan politiknya mirip saya. Andra lebih ke gak mau antipati politik. Masuk ke 2019, Yuke Agung support,"kata Ahmad Dhani, saat konferensi pers di Rumah Pemenangan, di Hedon Estate, Jalan Ngagel Timur Surabaya, Sabtu (23/12/2023).

Sementara dengan Ari Lasso, kata Dhani, meski tidak dikenal sebagai pendukung Jokowi. Ia menyebut, Ari lebih punya pendekatan khusus dan dekat dengan Rezim.

"Nah masuk 2022 Andra itu mulai melek politik, mulai paham. Jadi teman saya dewa berempat kecuali Ari Lasso hampir dibilang tidak bertentangan dengan saya soal sikap politik," ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Dhani menyampaikan di pemilu 2024 ini band Dewa 19 terang-terangan mendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pilpres.

"Vokalis ello terang-terangann mendukunng Prabowo-Gibran, Gerindra, partai koalisi dengan kita. Kita tidak main di koalisi lain. Dewa 19 ada dipihak koalisi indonesia maju. Karema Ello juga tidak terang-terangan dukung Jokowi tapi dia ngefans sama Jokowi. Sehingga ketemu dalam kapal besar. Karena Ello punya pandangan yan tidak berbeda dengan Gerindra," terangnya.

Meski Band Dewa 19 dominan mendukung Prabowo-Gibran, Ahmad Dhani menambahkan bahwa hanya Virzha yang tidak mendukung Prabowo lagi. Namun, pihaknya tetap menghargai berbeda pilihan Virzha.

"Yang agak berbeda Virzha. 2014 dukung Prabowo, tahun ini nggak mendukung. Jadi dia gaikut kampanye bersama Dewa-199. Saya gatau kenapa. Tapi dia tidak mau berkampanye dengan Prabwoo-Gibran maupun Gerindra. Ya nggak musuhan bebas kita menghargai pilihan teman-teman kita. Ello seneng banget akhirnya Jokowi Prabowo bergabung. Andra dan Yuke Agung speaham sama saya," pungkasnya.

Rekomendasi