Bea Cukai Segera Selidiki iPad Murah Meriah yang Dijualnya, Baim Wong Tegaskan Niat Bantu: Saya Dijelekkin Nggak Apa-apa

| 29 Dec 2023 13:27
Bea Cukai Segera Selidiki iPad Murah Meriah yang Dijualnya, Baim Wong Tegaskan Niat Bantu: Saya Dijelekkin Nggak Apa-apa
Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

ERA.id - Aktor Baim Wong buka suara terkait Bea Cukai yang kabarnya segera menyelidiki iPad murah meriah dijual hanya Rp1 jutaan. Kini, suami Paula Verhoven ini menegaskan bahwa iPad yang dijual murah ini memang niat untuk membantu banyak orang. 

Ayah Kiano Tiger Wong ini merasa bingung dengan munculnya berita negatif soal iPad yang dijual harga miring. Ia heran fitnah ini hingga membuat Bea Cukai menjadi turun tangan. Sebab, Baim Wong dituding menjual iPad secara ilegal.

"Saya juga tidak ada dendam apa-apa, harusnya ada beberapa pertanyaan ditujukkan saya, baru berita itu muncul. Ini beritanya muncul jadi penyidikan," ujar Baim Wong, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

"Terkadang jadi fitnah juga ya saya mau mencoba untuk membantu tapi malah kayak gini apa yang dipaksain, buat apa?" tambahnya.

Bapak anak dua ini menegaskan bahwa iPad yang dijual secara resmi dan ada faktur. Baim Wong juga menyayangkan banyak netizen yang langsung mencibirnya tanpa menanyakan langsung terlebih dahulu.

"Kalau kalian menanyakan iPad, iPad itu ya penting itu resmi. Mau nanya apapun itu, ya yang paling disayangkan, ketika berita itu muncul, kenapa nggak menanyakan dulu? Memangnya saya pembeli pertama? Saya itu menjual atau pembeli pertama?" paparnya.

"Kenapa saya dibilang tidak membayar (Pajak Bea Cukai), kok notabanenya ke saya. Itu paling disayangkan, harusnya ditanyakan. Kalau misal itu berita saja, supaya ya saya juga tidak tahu tujuannya apa ya sudah," lanjutnya.

Baim Wong mengaku tak masalah jika banyak opini-opini yang beranggapan dirinya menjual iPad murah menjadi negatif. Namun, ia sedang fokus dengan membantu para korban yang mengatasnamakan dirinya agar uangnya segera kembali.

"Bukannya capek, saya dijelekin nggak apa-apa, saya mau gimana. Tapi orang kecil yang kena tipu, itu beban buat saya, gantinya bagaimana sampai puluhan juta. Ada 30-40 (korban), itu orang kecil semua, yang sehari (pendapatan) Rp50-Rp100 ribu gantinya gimana," lanjutnya.

Diketahui, aksi Baim Wong yang menjual iPad murah meriah seharga Rp1 jutaan secara online menjadi sorotan publik. Maka dari itu, Bea Cukai segera menelusuri kasus dan memastikan dunia perdagangan mendapatkan peradilan.

Salah satu akun centang biru memberikan komentar dengan menyematkan akun milik Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo di X atau Twitter.

"Nggak ada ceritanya bisa impor elektronik bekas. Izin dan prosesnya bukan main. Gue impor casing PC 1 biji ada goresan keliatan bekas aja akhirnya jadi timbunan," tulis akun Twitter @lucaxyzz.

"Minta tolong Pak  @prastow praktek impor elektronik bekas ini diberantas soalnya saya iri sama mereka bisa cuan," lanjutnya.

Prastowo menjawab cuitan itu dan langsung menyampaikan perihal tersebut kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) agar kasus iPad Baim Wong dijual murah bisa segera ditindaklanjuti.

"Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan-rekan DJBC untuk memastikan fakta lapangan. Mari kita awasi bersama untuk memastikan perdagangan yang adil bagi semua.  @beacukaiRI." balas Prastowo.

Rekomendasi