Ganjar Pranowo Singgung Thariq Halilintar Cuma Lulusan Paket C, Reaksi Aaliyah Massaid Jadi Sorotan

| 02 Jan 2024 16:50
Ganjar Pranowo Singgung Thariq Halilintar Cuma Lulusan Paket C, Reaksi Aaliyah Massaid Jadi Sorotan
Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar dan Ganjar Pranowo (Foto: Instagram/@thariqhalilintar dan @ganjar_pranowo)

ERA.id - Belum lama ini, Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menyinggung Thariq Halilintar yang ternyata cuma lulusan paket C. Singgungan itu rupanya mendapatkan reaksi dari Aaliyah Massaid dan menjadi sorotan publik.

Kala itu, adik Atta Halilintar dan Aaliyah Massaid menghadiri kampanye program GratisIn untuk memenuhi kebutuhan internet super cepat, gratis dan merata di seluruh Indonesia yang diusung Ganjar Pranowo di Semarang pada Senin (1/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengungkapkan sasaran dari program GratisIn ini adalah para pelajar seluruh Indonesia. Maka dari itu, sejumlah publik figur Gen Z pun hadir dalam acara kampanye tersebut.

Tak hanya Thariq Halilintar dan Aaliyah sejumlah publik figur juga hadir. Mantan Thariq, Fujianti Utami Putri alias Fuji dan Fadly Faisal ikut serta dalam acara tersebut. Dalam acara itu, Ganjar Pranowo membahas profil adik ipar Aaliyah Massaid.

Pria berusia 55 tahun ini membahas keunikan Thariq Halilintar sebagai publik figur. Ia menyinggung latar belakang Thariq hanya lulusan paket C.

"Thariq ini jualan, kamu jualan apa aku tahu. Thariq ini kemarin kita jadikan profil yang menarik," ucapnya, dikutip dari akun TikTok @imabae_15.

"Ternyata sekolahnya kejar paket terus menerus. Ya nggak usah ikut dia," tambahnya.

Ganjar Pranowo sindir Thariq (Foto: TikTok/@imabae_15)
Ganjar Pranowo sindir Thariq (Foto: TikTok/@imabae_15) 

Walau hanya lulusan paket C, anak keempat Geni Faruk dan Anofial Asmid ini mendapatkan pujian dari Ganjar Pranowo. Sebab, Thariq tetap berusaha mengejar pendidikan hingga sukses di dunia hiburan Tanah Air.

"Tapi, artinya dia Thariq itu mencoba survive dan tidak mau ketinggalan dengan teman-temannya dan dia sukses," paparnya.

Unggahan itu mendapatkan respon netizen. Bahkan, ada netizen yang gagal fokus melihat reaksi Aaliyah begitu bangga dengan Thariq Halilintar.

"Aal natapnya kayak bangga banget," komentar akun @lanesra_widia*****

"Kalau mereka udah tatap-tapan, serasa nyampe gitu bahagianya ke kita," tulis akun @febri_asma****

"MasyaAllah." kata akun @yantir*****

Sebagai tambahan informasi, Thariq Halilintar terjun di dunia politik dan maju sebagai calon anggota legislatif dari PDIP untuk DPRD Kabupaten Bogor. Ia maju bakal caleg DPRD Bogor dengan nomor urut lima dapil VI yang meliputi Kecamatan Leuwiliang, Rumpin, Nanggung, Leuwisadeng.

Rekomendasi