Habiskan Rp700 Juta Rupiah, Andre Taulany Blak-blakan Soal Modal Kampanye: Bikin Atribut Sampai Perbaiki Jalannya

| 02 Jan 2024 18:32
Habiskan Rp700 Juta Rupiah, Andre Taulany Blak-blakan Soal Modal Kampanye: Bikin Atribut Sampai Perbaiki Jalannya
Andre Taulany (Foto: Instagram/@andreastaulany)

ERA.id - Komedian Andre Taulany blak-blakan soal modal kampanye yang menghabiskan uang pribadi hingga Rp700 juta rupiah. Dana fantastis itu dihabiskan untuk membuat atribut, baliho, hingga memperbaiki jalan.

Andre Taulany pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dari Partai Gerindra pada 2010 silam. Eks vokalis Stinky ini tetap mengeluarkan uang pribadi, meski sponsor dan partai ikut membantu membiayai pengeluaran.

"Saya belum tahu lho, dulu itu habis berapa sih? Ekslusif nih, fair, pertama kali dibuka," ujar Kiky Saputri, dikutip dari akun TikTok @officialtrans7.

Secara blak-blakan, bintang film Kiamat Sudah Dekat ini mengatakan biaya kampanye menghabiskan uang sebesar Rp700 juta rupiah. Selain uang pribadi, Andre Taulany mengaku mendapatkan bantuan dari sponsor.

Andre Taulany (Foto: TikTok/@officialtrans7)
Andre Taulany (Foto: TikTok/@officialtrans7)

"Jujur aja nih ya gue buka, pada saat itu gue habis kurang lebih Rp 700 juta pakai uang sendiri," paparnya.

"Tapi tetap ada sponsor juga. Itu pasti nggak bisa dipungkiri. Gue fair-fair aja, ada sponsor juga," tambahnya.

Pria berusia 49 tahun ini menyebut Rp700 juta dihabiskan untuk atribut, alat peraga kampanye, pemasangan baliho, hingga perbaikan jalan.

"Kalau gue dulu Rp700 juta itu gue detailin, itu banyak gue bikin atribut-atribut, alat peraga, baliho," ucapnya.

"Beberapa tempat, saya perbaiki jalannya. Itulah saya. Karena nggak jadi, saya rusakin lagi jalannya." lanjut Andre Taulany sembari tertawa.

Dilansir dari kanal YouTube Soleh Solihun, Andre Taulany mengaku bahwa saat itu ia diiming-imingi oleh rekannya untuk terjun ke dunia politik. Ia tergoda maju mencalonkan diri karena ingin mencatat sejarah sebagai Wakil Walikota pertama semenjak Tangerang Selatan berdiri dengan pemerintahan sendiri. Setelah kegagalan yang dialaminya, Andre Taulany tak ingin lagi mencoba terjun ke dunia politik.

Rekomendasi