Tanggapi Status Hubungan Anaknya dengan Eca Aura yang Kini Viral, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

| 03 Jan 2024 11:16
Tanggapi Status Hubungan Anaknya dengan Eca Aura yang Kini Viral, Begini Reaksi Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo, Alam Ganjar dan Eca Aura (Foto: TikTok/@ganjarpranowo dan @alamganjar_fanbase)

ERA.id - Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menanggapi status hubungan anaknya, Alam Ganjar dan selebgram Eca Aura. Terlebih lagi, kedekatan Alam Ganjar dan Eca Aura saat ini menjadi perbincangan publik.

Kala itu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengadakan kampanye program GratisIn untuk memenuhi kebutuhan internet super cepat, gratis dan merata di seluruh Indonesia yang diusung Ganjar Pranowo di Semarang pada Senin (1/1/2024).

Sasaran dari program GratisIn ini adalah para pelajar seluruh Indonesia. Sejumlah mahasiswa/mahasiswi mengajukan pertanyaan yang ditujukkan untuk Ganjar Pranowo. Bahkan, mahasiswi itu sampai maju ke atas panggung.

Bukan soal program GratisIn, mahasiswi itu bertanya perihal rumor Alam Ganjar berpacaran dengan Eca Aura. Nampaknya, mahasiswi itu penasaran dengan status hubungan Alam Ganjar dan Eca Aura.

"Yang saya tanya itu, bagaimana pendapat Bapak tentang kedekatan Mas Alam dan Eca," ujar mahasiswi, dikutip dari akun TikTok @beritanasionalmaju.

Jawaban rumor kedekatan Alam Ganjar dan Eca Aura (Foto: TikTok/@beritanasionalmaju)
Jawaban rumor kedekatan Alam Ganjar dan Eca Aura (Foto: TikTok/@beritanasionalmaju)

Mendengar hal itu, calon presiden berusia 55 tahun ini meminta mahasiswi itu langsung bertanya kepada anaknya.

"Kamu tanya saja sama Alam. Apa hubungannya sama internet ya? Kamu tahu Alam?," tegas Ganjar Pranowo.

"Coba tanya sendiri, kamu tanya sendiri sana. Ini bapaknya, bukan anaknya. Ya beda," tambahnya.

Lalu, mahasiswi itu menanyakan kembali status hubungannya dengan Eca Aura kepada Alam Ganjar. Pria berusia 22 tahun ini ini menjawab bahwa kedekatannya dengan Eca Aura sesuai kenyataannya.

"Ya kalau gimana, ya sudah sesuai dengan apa yang di kamera aja. Yang di luar kamera ya stay luar kamera aja," jawabnya.

Tak menyerah, mahasiswi itu bertanya lagi informasi lebih dalam ke Ganjar Pranowo. Sang calon presiden itu menegaskan jawabannya sudah ditegaskan oleh Alam Ganjar.

"Kamu mahasiswa atau wartawan sih? Tuh udah dijawab, udah cukup," beber Ganjar Pranowo.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memuji Alam Ganjar yang dianggap tepat menjawab rumor kedekatannya dengan Eca Aura.

"Keren jawaban Alam. Salut dengan kecepatan dan ketenangan berpikirnya," komentar akun @rubyavb****

"Pinter ya Alam ini, pertanyaan model apapun jawabannya good banget," tulis akun @leny****

"Jawaban Alam diplomatis, diplomatik banget. Pintar secara ini Alam memainkan emosional." kata akun @denugrah****

Kedekatan Alam Ganjar dan Eca Aura menjadi perbincangan publik. Bahkan, Eca Aura tak ragu memperlihatkan kedekatannya dengan Alam Ganjar. Alam Ganjar membagikan momen saat nonton debat Capres 2024 bersama Eca Aura di Gedung KPU pada Selasa (12/12/2023) malam hari. 

Bersebelahan dengan Alam Ganjar, gadis berusia 22 tahun ini. Eca Aura duduk di dibarisan pasangan capres-cawapres nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dalam video itu, Alam Ganjar tampil memakai kemeja putih dengan rompi hitam seperti pendukung Ganjar Pranowo lainnya. Sementara, Eca Aura terlihat mengenakan baju warna hitam. 

Rekomendasi