Tegas Tak Mau Cerai dengan Irish Bella, Ammar Zoni Singgung Sabda Rasul: Secara Islam Dilarang Allah

| 03 Jan 2024 20:28
Tegas Tak Mau Cerai dengan Irish Bella, Ammar Zoni Singgung Sabda Rasul: Secara Islam Dilarang Allah
Ammar Zoni dan Irish Bella (Foto: Instagram/@aishlovestory_aish)

ERA.id - Ammar Zoni menegaskan tak mau bercerai dengan Irish Bella. Bahkan, ia menyinggung soal ajaran agama Islam mengenai Sabda Rasulullah SAW yang membenci perceraian. Hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias.

Jon Mathias mengatakan Ammar Zoni menolak untuk menjatuhkan talak terhadap Irish Bella. Pemain sinetron Anak Jalanan ini tetap ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Irish Bella. 

"Untuk melaporkan persiapan sidang gugatan (cerai) besok tanggal 4 Januari itu," ujar Jon Mathias, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Jadi intinya dia tetap akan mempertahankan rumah tangganya. Mengingat ya secara Islam dan sabda Rasul kalau menurut Ammar," lanjutnya.

Kepada kuasa hukumnya, Ammar Zoni mengatakan perceraian sangat dilarang di dalam agama Islam. Terlebih lagi, Ammar Zoni sudah lebih dekat dengan agama pasca ditahan penjara gegara tertangkap narkoba ketiga kalinya.

"Karena dia sudah lebih dekat agama sekarang. Ya, kalau perceraian itu kan sakral, dilarang oleh Allah untuk bercerai," kata Jon Mathias.

Aktor berusia 30 tahun ini mengungkapkan perceraian itu tidak akan terjadi jika dirinya belum menjatuhkan talak kepada Irish Bella. 

"Talak itu diberikan kepada laki-laki, karena apa? Karena laki-laki dalam mengambil keputusan berdasakan perasaan difilter oleh pikiran. Sedangkan perempuan itu kan mengambil keputusan dengan perasaan," ucapnya.

"Itulah talak diberikan kepada suami, bukan istri. Ammar juga kan talak itu Ammar menolak memberikan talak kepada Irish, otomatis ya secara Islam itu kan tidak akan bisa terjadi perceraian." tambahnya.

Diketahui, Irish Bella mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok pada 6 November 2023. Gugatan cerai dengan nomor perkara 3153/Pdt.G/2023/PA Depok. Keputusannya untuk bercerai menguat setelah Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba.

Ammar Zoni digugat cerai pasca bebas dari penjara akibat tertangkap narkoba kedua kalinya. Akan tetapi, Ammar Zoni malah kembali memakai narkoba ketiga kalinya sebagai bentuk pelampiasan. Sebab, ia menghadapi permasalahan rumah tangan Irish Bella. 

Ammar Zoni merasa kecewa karena Irish Bella terus-menerus menudingnya pemakai narkoba usai keluar dari penjara. Ammar Zoni mengaku kondisinya sedang tertekan dan butuh narkoba. 

Ammar Zoni kini ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan. Dari penangkapan aktor ini, sebanyak empat paket ganja seberat 7,2 gram, 4,36 gram, satu timbangan elektronik, dan sebuah handphone disita sebagai barang bukti.

Sementara itu, Ammar Zoni membeli barang haram ini dari AH yang telah ditangkap pada Rabu (13/12) silam. Hasil pemeriksaan, artis ini merupakan pemakai, bukan pengedar atau bandar narkoba.

Atas perbuatannya, Ammar Zoni dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana empat tahun penjara dan denda Rp1 milyar ditambah sepertiga.

Ammar Zoni sebelumnya sudah menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat selama enam bulan. Ammar Zoni pertama kali ditangkap pada 2017. Kala itu, Ammar Zoni tersandung kasus ganja dan sabu.

Rekomendasi