Panen Kritikan Usai Kunjungi Al Ula Kota Terkutuk Dihindari Nabi Muhammad, BCL Langsung Beri Tanggapan

| 09 Jan 2024 12:14
Panen Kritikan Usai Kunjungi Al Ula Kota Terkutuk Dihindari Nabi Muhammad, BCL Langsung Beri Tanggapan
BCL dan Tiko Aryawardhana (Foto: Instagram/@itsmebcl)

ERA.id - Bunga Citra Lestari alias BCL kini panen kritikan usai mengunjungi kota terkutuk yang dihindari Nabi Muhammad, yakni Al Ula. Ia mengunjungi Al Ula setelah menjalani umrah di Tanah Suci bersama suaminya Tiko Aryawardhana, anaknya Noah Sinclair dan sang ibunda.

Setelah umrah, BCL dan keluarga kecilnya ini melanjutkan liburan di Arab Saudi. Ia memilih menikmati momen liburan dekat dengan Madinah, yaitu Al Ula.  Mantan istri mendiang Ashraf Sinclair ini membagikan foto dengan pemandangan Al Ula dengan langit yang cantik. 

Pelantun lagu "Pernah Muda" berpose dengan Tiko, Noah dan ibunya. BCL dan Tiko mengenakan outfit berwarna cokelat dengan outer beludru mewah berwarna cokelat tua. BCL mengenakan pashmina yang membalut kepalanya dan terurai ke bahunya.

"Under the starry sky (Di bawah langit berbintang)," tulis BCL, dikutip dari akun Instagram @bclsinclair.

Sayangnya banyak netizen mengkritik bintang film My Stupid Boss ini lantaran mengunjungi Al Ula, yang diyakini sebagai kota terkutuk dan dihindari oleh Rasulullah SAW.

"Serem tempat yg takut di datangi nabi tapi jadi tempat penginapan," tulis akun @its_mut*****

"Al-ula kota yg di hindari Rasulullah saw," komentar akun @retnoyuni****

"Al Ulla kan kota yg di larang oleh Rasulullah." kata akun @evasov****

Mengetahui banyaknya hujatan netizen, penyanyi berusia 40 tahun ini langsung memberikan tanggapannya. Terdapat salah satu komentar dari akun agen travel yang menegaskan tidak semua tempat di Al Ula itu terlarang.

Tak hanya itu, ada pun yang membela BCL dan mengatakan Madain Saleh (Hegra) adalah Kota yang tidak boleh dikunjungi. Kedua komentar itu dipin oleh BCL di kolom komentarnya.

"Fyi, Tidak semua tempat di wilayah Al Ula Terlarang. Hanya Mada'in Saleh/Hegra yang dilarang, karena di sana banyak pemakaman Kaum Tsamud. Wallahualam," tulis akun @arminareka_travel.

"Yang tidak digalakkan untuk pergi adalah Madain Saleh (Hegra). Tempat ini dalam 30 km around 20 menit dari Al Ula. Mohon buat bacaan lebih ya." kata akun @noorzninatasha.

Diketahui, momen BCL umrah bertepatan pergantian tahun dan diunggahnya di Instagram. Ini menjadi momen ibadah umrah pertama bagi BCL dan Tiko Aryawardhana resmi menjadi pasangan suami istri.

Rekomendasi