Bersyukur Bisa Pegang dan Cium Rambut hingga Jenggot Nabi Muhammad SAW, Umi Pipik Dibanjiri Kritikan

| 31 Jul 2023 14:15
Bersyukur Bisa Pegang dan Cium Rambut hingga Jenggot Nabi Muhammad SAW, Umi Pipik Dibanjiri Kritikan
Umi Pipik (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

ERA.id - Unggahan video terbaru dari Umi Pipik dibanjiri kritikan netizen. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini membagikan momen saat dirinya melihat langsung penampakan rambut Nabi Muhammad SAW.

Saat itu, wanita bercadar ini tengah melakukan safari dakwah ke Malaysia. Ia mengunjungi berbagai tempat untuk berdakwah. Ketika mengunjungi suatu tempat, Umi Pipik merasakan ada hal spesial.

Ada pun salah satu tempat yang menyimpan benda penting Nabi Muhammad SAW. Terdapat sebuah kotak kaca dan berbagai lapisan pelindung yang di dalamnya ada rambut Nabi Muhammad SAW. 

Pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati ini menangis lantaran di depannya ada rambut Rasulullah SAW dalam bingkai kotak kaca. Bahkan, ibunda Abidzar ini bisa memegang dan mencium rambut Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Umi Pipik membuka sarung tangan dan cadar agar bisa merasakan hingga mencium rambut Rasulullah SAW. Perempuan berusia 45 tahun ini merasa bersyukur lantaran bisa melihat rambut Nabi Muhammad SAW.

"Hari ini atas ijin Allah, saya dikehendaki Allah utk melihat rambut Rasulullah shallallahu alaihi wasaalam, rindu seolah olah tersampaikan walaupun tak melihat jasad wujud beliau tapi bisa melihat rambut beliau," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @_ummi_pipik_.

"Tak bisa berkata apa-apa hanya bisa menangis sesak dada, bertabaruk dan bersholawat juga berdoa saat itu 'Ya Allah sungguh indah nikmat jika bisa pegang langsung'," lanjutnya.

Umi Pipik langsung menangis ketika diperkenankan memegang rambut Nabi Muhammad SAW. Ia menceritakan pengalamannya yang memegang rambut Nabi Muhammad SAW yang sangat wangi.

"Dan masha Allah tiba-tiba saat mau keluar istri datuk memanggil saya, kalau datuk mbolehkan saya utk memegang langsung rambut Rasulullah," katanya.

"Allah ijabah doaku, kaca penutupnya di buka dan tercium aroma yang wangi sekali dan dada semakin sesak rindu ssmakin mengguncang, memegang memcium rambut Baginda mulia," lanjutnya.

Umi Pipik mengaku rela melepas cadar dan sarung tangan demi memegang rambut Nabi Muhammad SAW.

"Lalu saya buka sarung tangan dan cadar untuk bisa merasakan langsung. Semoga tubuh ini yg menempel rambut Rasulullah kelak tidam terjilat api neraka. Dan selalu terjaga aamiin dan kelak bisa menatap wajah Rasulullah dan berkumpul bersama beliau di surga firdausnya bersama anak-anak dan keluarga serta sahabatku," jelasnya.

Selain rambut, Umi Pipik bersyukur bisa memegang jenggot milik Nabi Muhammad SAW. Dalam momen berharga itu, Umi Pipik tak kuasa menahan tangis.

"Lalu saya pun melihat jenggotnya rasulullah dan kiswah ( kain penutup makam Rasulullah pada masa zaman ustmaniyah 323 tahun kalau tak salah. Ya Allah sungguh terimakasih untuk hadiah rindu ini. ALLAHUMMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai mengkritik Umi Pipik usai memegang hingga mencium rambut dan jenggot Nabi Muhammad SAW.

"Masa potongan rambut rasul ada di malaysia klw mau adapun mungkin di madinah atw makkah kalau adapun keluarga rasul tidak akan mempertontonkan seperti itu nauzubillah semoga kita dijauhkan dari hal yang membuat kesyirikan kepada Allahh dan semoga kita selalu diberi jalan hidayah yg lurus sesuai akidah dan sunnah rasul," komentar akun @wildan******

"Mudah sekali percaya tidak satupun dalil yang mengatakan ada peninggalan rambut rasulullah yang ditinggalkan beliau hanya kitabullah dan as sunnahnya," tulis akun @desy_su*****82

"Apakah itu autentik? apakah peninggalan seperti itu ada Sanad nya?" tanya akun @samsulhuda****

"Ini dimana..?,hati-hati mengatasnamakan sesuatu dengan rasulullahu shollallahu 'alaihi wassalaam...apalagi merupakan bagian anggota tubuh beliau jangan mengada-ada..apalagi ada yg mengatakan tempatnya di Indonesia," lanjut akun @ummu_al.irs****

Tags : Umi Pipik
Rekomendasi