Debut Jadi Produser, Iqbaal Ramadhan Ungkap Ingin Teruskan Regenerasi Sineas Muda

| 11 Jan 2024 08:50
Debut Jadi Produser, Iqbaal Ramadhan Ungkap Ingin Teruskan Regenerasi Sineas Muda
Iqbaal Ramadhan (Instagram/iqbaal.e)

ERA.id - Iqbaal Ramadhan mengambil langkah besar dalam kariernya di dunia perfilman. Setelah sukses menjadi aktor, kini Iqbaal debut menjadi seorang produser film.

Film yang menjadi proyek debut Iqbaal sebagai produser adalah Perayaan Mati Rasa. Pada film ini, ia juga akan menjadi pemain bersama Umay Shahab, yang juga merupakan sutradara.

Debut sebagai produser ini, Iqbaal mengaku ingin meneruskan regenerasi sineas muda di dunia perfilman. Pengaruh Umay yang saat ini sudah menjadi sutradara juga membuat Iqbaal ingin menjadi produser.

“Sebenarnya alasan utamanya karena saya bekerja sama dengan Umay, karena menurut saya Umay satu-satunya regenerasi director muda dan ingin meneruskan itu,” kata Iqbaal Ramadhan pada acara Sinemaku Day di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Iqbaal mengaku bekerja sama dengan teman sendiri yakni Umay sebagai pihak di belakang layar film suatu hal yang menarik. Menurutnya kerja sama mereka ini bisa menjadi langkah bagi anak muda lainnya di dunia perfilman melakukan hal yang sama.

“Menarik ya (kerja sama), saya menyadari bekerja dengan teman itu ada suka dukanya. Kita sudah berteman dari dulu, semakin dewasa makin dekat, dan sekarang merasa ada yang mulai regenerasi lagi kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Meski demikian, Iqbaal mengaku tetap menghadapi tantangan menjadi produser terlebih bekerja sama dengan teman. Ia harus bisa membedakan urusan pribadi dengan pekerjaan untuk menjadi profesionalitas masing-masing.

“Tantangan paling besar bagaimana selalu menempatkan diri ketika jadi teman dan pemain yang directornya Umay dan partner pembuatan film. Saya nggak mau itu terlalu campur ya. Kita lagi meeting, brainstorming itu untuk kebutuhan profesional,” pungkas Iqbaal Ramadhan.

Rekomendasi