Rela Korbankan Uang, Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Ungkap Alasannya Pilih-Pilih Pekerjaan

| 18 Feb 2022 08:12
Rela Korbankan Uang, Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Ungkap Alasannya Pilih-Pilih Pekerjaan
Iqbaal Ramadhan (Instagram)

ERA.id - Iqbaal Ramadhan bercerita tentang idealismenya sebagai seorang aktor ketika mengambil proyek film yang akan dibintanginya. Iqbaal menegaskan bahwa dirinya enggan mengambil proyek secara asal demi uang, dan meninggalkan sisi seni yang ada dalam dirinya.

"Gue nggak akan pernah mengorbankan art gue demi uang," kata Iqbaal saat ngobrol dengan Ernest Prakasa di YouTube HAHAHA TV.

Iqbaal menyatakan bahwa ia tidak akan mengambil sebuah pekerjaan akting hanya karena bakal mendapatkan bayaran yang besar. Ia mengambil suatu peran jika ia merasa cocok dan memang menginginkan memerankan karakter tersebut.

"Gue nggak mau karena uang, gue jadi ngambil karakter atau proyek yang gue nggak suka. Untuk bisa ambil sebuah proyek, gue harus kayak yakin dan memang ingin," jelasnya.

Dengan prinsipnya tersebut, Iqbaal pun menyatakan bahwa ingin membangun sebuah perusahaan untuk mendapatkan penghasilan tetap. Dengan demikian, ia bisa bebas memilih pekerjaan akting yang diinginkan tanpa khawatir tidak memiliki penghasilan.

"Jadi jawabannya adalah bikin sesuatu yang bisa ngehasilin lo uang, jadi lo bisa tetap akting sesuka lo," tuturnya.

Mendengar penjelasan Iqbaal, Ernest pun melontarkan candaan dengan menyebut bintang film Dilan itu tidak membutuhkan bayaran. Iqbaal yang mendengar itu pun hanya bergurau panik dan tertawa.

"Jadi buat semua produser, Iqbaal nggak butuh honor," ucap Ernest.

"Waduh," celetuk Iqbaal.

Rekomendasi