Diduga Pakai Gelang Tridatu Bali Saat Umrah, Aaliyah Massaid Dibanjiri Cibiran: Mempersekutukan Allah

| 16 Jan 2024 17:20
Diduga Pakai Gelang Tridatu Bali Saat Umrah, Aaliyah Massaid Dibanjiri Cibiran: Mempersekutukan Allah
Aaliyah Massaid (Foto: Instagram/@aaliyah.massaid)

ERA.id - Aaliyah Massaid kini dibanjiri cibiran usai diduga memakai gelang Tridatu Bali yang biasa dipergunakan umat Hindu. Ia mengenakan gelang ini saat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Dilansir dari unggahan video akun gosip Instagram @lambe__danu, terlihat kekasih Thariq Halilintar ini mengabadikan momen saat berhasil mencium Ka'bah saat umrah.

Tak hanya itu, putri mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia ini juga mengabadikan momen ketika berkunjung ke Jabal Rahmah.  

"Jujur tadi nggak mau ke Jabal Rahmah karena lagi pegel banget, terus cukup rame. Jadi ngelihat dari bawah aja. Tiba-tiba ada dua ibu-ibu yang nggak kenal ngajak ngomong bahasa Arab," tulisnya.

"(Dan aku kan nggak ngerti ya hehe). Akhirnya dia langsung narik aku ke atas untuk duduk dan doa bareng dia," lanjutnya.

Aaliyah Massaid (Foto: Instagram/@lambe__danu)
Aaliyah Massaid (Foto: Instagram/@lambe__danu)

Akan tetapi, ada pun netizen yang gagal fokus dengan gelang tridatu yang dikenakan pelantun lagu "Ulangi" ini. Secara umum, gelang Tridatu lebih banyak dipakai oleh warga Bali, terutama mereka yang beragama Hindu. Namun, banyak juga netizen mencibir Aaliyah Massaid saat umrah.  

"Kok bisa ya umroh masih pakai gelang tridatu yang jelas gelang sakral umat Hindu sama saja dengan mempersekutukan Allah," komentar akun @millania_***

"Ini kalau Fuji pasti banyak yang hujat," tulis akun @laurade*****

"Lagi ibadah sempat-sempatnya ngonten," kata akun @masayuna****

"Sudah nggak sakral lagi, haji/umrroh dibikin video terus story." ungkap akun @lamo****

Tak sendiri, perempuan berusia 21 tahun ini menjalani umrah di Tanah Suci bersama sang ibunda, Reza Artamevia. Momen selama menjalani ibadah umrah ini memang beberapa kali diunggah Aaliyah Massaid ke Instagram pribadinya.

Rekomendasi