Beri Tanggapan Soal Debat Cawapres, Kiky Saputri: Cak Imin Roasting, Gibran Oke, Mahfud MD Mendengarkan Dosen

| 22 Jan 2024 15:45
Beri Tanggapan Soal Debat Cawapres, Kiky Saputri: Cak Imin Roasting, Gibran Oke, Mahfud MD Mendengarkan Dosen
Kiky Saputri (Foto: Instagram/@kikysaputri)

ERA.id - Komika Kiky Saputri memberikan nilai bagi ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut (01) Cak Imin, (02) Gibran Rakabuming Raka, dan (03) Mahfud Md. Ia menanggapi soal pemaparan visi misi dari ketiga cawapres tersebut.

Melalui X atau Twitter pribadinya, istri Muhammad Khairi ini menyoroti Cak Imin yang langsung me-roasting saat menjelaskan visi dan misi. Akan tetapi, roasting itu sengaja dilakukan untuk melihat ekspresi dari Prabowo Subianto.

"Cak Imin diminta pemaparan visi misi dan program, malah langsung roasting (langsung pengen liat ekspresi Pak Prabowo gimana, sayangnya kamera ga nyorot)," tulisnya, dikutip dari akun Twitter @kikysaputrii.

Lebih lanjut, bintang film Imperfect ini memuji Gibran yang fokus menjelaskan visi, misi dan program kerja. Ia menyoroti penyampaian suami Selvi Ananda mengenai keberlanjutan dan penyempurnaan.

"Gibran=Pemaparannya oke, padahal tanpa teks dan tanpa bisikan di kuping tapi bisa runtut dan fokus ke visi misi. 'Keberlanjutan dan Penyempurnaan' Hmmmm..Oke juga garis besar ini," katanya.

Sementara itu, perempuan berusia 30 tahun ini menilai Mahfud Md sangat arif dan bijaksana. Saat mendengar penjelasan sang cawapres, Kiky Saputri merasa seperti mahasiswi.

"Prof Mahfud seperti biasa sangat arif dan bijaksana, seperti mendengarkan dosen yg cerdas dan banyak disenangi mahasiswa," ungkapnya.

Di cuitan berikutnya, Kiky Saputri merasa debat antara Cak Imin dan Gibran sangat seru dan panas. Namun, ia memuji Ketua Umum PKB yang tampil dengan pemaparan terbaik dan belajar dari kesalahannya saat debat cawapres pertama.

"Hahaha seru banget ya 02&01 ini. Hareudaaaaang Vhanaaaazz. Cak Imiiin mantul. Bapak beneran belajar banyak kayaknya dari Abah. Mantap," ujarnya.

Selanjutnya, Kiky Saputri merasa Gibran memang sengaja roasting atau menyerang Cak Imin. Akan tetapi, roasting itu dianggap salah. Sebab, Kiky belum pernah me-roasting putra sulung Presiden Jokowi ini.

"Mungkin Mas Gibran bermaksud membalas rostingan Cak Imin yang sejak awal sudah disebar. Tapiiiiiii.. Karena belum pernah aku roasting jadi tekniknya salah," imbuhnya.

"Sama kayak waktu Cak Imin di debat Cawapres pertama, nah abis diroasting langsung jago nih mantab. Gimana mas @gibran_tweet apakah sudah mulai tertarik? Hihi." lanjutnya.

Debat keempat KPU menampilkan tiga cawapres, yaitu Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md. Debat ini mengangkat isu-isu sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi dan agraria.

Rekomendasi