Roasting Gibran yang Maju Cawapres Gegara Anak Presiden, Kiky Saputri: Berat Nanggung Beban 3 Periode?

| 05 Feb 2024 14:00
Roasting Gibran yang Maju Cawapres Gegara Anak Presiden, Kiky Saputri: Berat Nanggung Beban 3 Periode?
Kiky Saputri roasting Gibran (Foto: YouTube/Kiky Saputri Official)

ERA.id - Komika Kiky Saputri akhirnya berhasil me-roasting calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka. Dalam roasting-nya kali ini, Kiky Saputri menyentil Gibran yang bisa maju sebagai cawapres karena anak presiden.

Saat di-roasting Kiky Saputri, Gibran Rakabuming ditemani oleh istri tercinta, Selvi Ananda dan kerabatnya, Raffi Ahmad. Dalam kesempatan itu, komika yang tengah hamil anak pertama itu dengan cepat me-roasting Gibran.

Istri Muhammad Khairi ini menyinggung soal pembawaan Gibran yang kerap tenang dan jarang tersenyum. Kiky merasa sikap jarang senyum Gibran lantaran banyak pikiran untuk meneruskan sang ayah, Jokowi sebagai pemimpin negara.

"Saya kan cuma lihat di Twitter, orang-orang komen soal Mas Gibran 'Mas Gibran orangnya kurang senyum?'. Padahal aslinya ketemu ramah," ujar Kiky Saputri, dikutip dari kanal YouTube Kiky Saputri Official.

"Memang jarang senyum, kelihatan kayak banyak pikiran gitu. Kenapa Mas? Berat ya nanggung beban 3 periode?" lanjutnya.

Mendengar ucapan Kiky Saputri, Gibran hanya bisa tersenyum. Sementara, tim sukses (timses) Gibran tertawa terbahak-bahak. Perempuan berusia 30 tahun ini melanjutkan roasting-nya kepada Gibran. Dia mengaku mendukung dan mengapresiasi Gibran yang menjadi cawapres di usia muda.

"Mas Gibran, sejujurnya saya sudah support. Saya ikutan senang karena mas Gibran memang merepresentasikan anak muda," ungkap Kiky Saputri.

Akan tetapi, Kiky Saputri tak lupa menyindir Gibran yang bisa maju karena peran ayahnya sebagai presiden. Sebab, dirinya tidak bisa menjadi cawapres bila ayahnya bukan presiden.

"Berkat Mas Gibran jadi cawapres, saya tuh seneng gitu loh 'Oh ternyata ada anak muda yang bisa maju. Kalau bapaknya jadi Presiden'. Kalau belum, belum tentu ya (jadi cawapres)," ucap Kiky Saputri.

Selain itu, bintang film Imperfect ini juga menyinggung makan siang gratis yang merupakan salah satu program andalan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kampanye Pilpres 2024. 

"Tadi sarapan dibayarin nggak? Nggak? Iya bukan dibayarin mas Gibran kan. Makanya datangnya siang biar gratis makan siang," papar Kiky Saputri.

Kiky Saputri juga menilai Gibran bisa menjadi Wali Kota Solo dan cawapres berkat orang dalam, yakni Jokowi. Ia juga menyinggung pria berusia 36 tahun ini yang menjadi cawapres dibantu oleh keluarganya.

"Orang tuh mendiskreditkan mas Gibran ya dengan jalur orang dalam lah. Tapi kalau menurut saya, beliau itu punya sepak terjang yang bagus. Buktinya apa? beliau berkarier dulu jadi Wali Kota Solo dan berprestasi," ungkap Kiky Saputri.

"Nggak mudah loh, anak muda jadi Wali Kota Solo. Meskipun kerjanya nggak solo solo amat, karena kan ada bantuan keluarga. Saya baru tahu APBN, anak presiden belanja negara," lanjutnya.

Aksi Kiky Saputri yang berhasil me-roasting Gibran ini merupakan salah satu keinginannya saat mengandung atau ngidam. Kiky sempat mengungkapkan keinginan itu di X atau Twitter miliknya.

"Kalo aku bilang ngidam roasting Mas Samsul bakal terwujud." tulis Kiky Saputri, dikutip dari akun X @kikysaputrii.

Rekomendasi