Tanggapi Gestur Gimik Gibran Cari Jawaban Mahfud MD, Kiky Saputri: Jangan Bilang Terinspirasi dari Aku

| 22 Jan 2024 16:46
Tanggapi Gestur Gimik Gibran Cari Jawaban Mahfud MD, Kiky Saputri: Jangan Bilang Terinspirasi dari Aku
Kiky Saputri (Foto: Instagram/@kikysaputri)

ERA.id - Komika Kiky Saputri menanggapi gestur Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka yang mencari jawaban Calon Wakil nomor urut 03, Mahfud saat debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (22/1/2024).

Ketika menanggapi jawaban dari Mahfud MD, suami Selvi Ananda ini mengeluarkan gestur yang dinilai banyak pihak tidak menghormati Mahfud MD. Gibran malah merunduk seolah-olah mencari jawaban sang cawapres.

Rupanya gimik Gibran dalam acara debat Cawapres itu ditanggapi oleh Kiky Saputri. Bintang film Imperfect ini membagikan video dirinya saat sedang mencari sesuatu. Saat itu, Kiky Saputri beradu peran dengan Andika Pratama dalam program acara Lapor Pak!.

Dicuitannya, Kiky Saputri merasa jika jurus gimik yang dikeluarkan putra sulung Presiden Jokowi terinspirasi dari dirinya sendiri. Sebab, ia pernah melakukan gaya tersebut saat memandu acara di program acara Lapor Pak!.

Jangan bilang terinspirasi dari aku??? https://t.co/pQIAzXo3fd pic.twitter.com/ZCufU7Ge22

— Mrs. Kiky (@kikysaputrii) January 21, 2024

"Jangan bilang terinspirasi dari aku???" tulis Kiky Saputri, dikutip dari akun X atau Twitter @kikysaputrii. 

Dicuitan berikutnya, perempuan berusia 30 tahun ini membalas unggahan video dari netizen. Video itu menampilkan Kiky Saputri sedang mencari sesuatu saat memandu acara podcast Podkaesang Depan Pintu.

Sumpah aku ga ngajarin mas Gibran gimmick ini 😭🙏🏻 https://t.co/PuDhyqjVIp

— Mrs. Kiky (@kikysaputrii) January 22, 2024

"Sumpah aku ga ngajarin mas Gibran gimmick ini." katanya.

Aksi Wali Kota Solo ini mencari jawaban Mahfud MD menjadi perbincangan publik. Mulanya, Gibran diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Mahfud mengenai Greenflation. Namun, wali kota Solo itu tidak menjelaskan apa yang maksud pertanyaannya hingga ditegur mederator.

Para pendukung yang hadir di lokasi debat pun riuh. Gibran langsung menenangkan, dan beralasan tak menjelaskan lantaran Mahfud seorang profesor yang seharusnya sudah paham dengan pertanyaannya. Pria berusia 36 tahun ini menjelaskan greenflation adalah inflasi hijau.

Mahfud Md menjawab pertanyaan Gibran dan menyinggung soal ekonomi hijau. Namun, Gibran justru menyindir Mahfud dengan menunjukan gestur seperti sedang mencari-cari sesuatu. Ia kemudian menilai Menko Polhukam itu tidak menjawab pertanyaannya.

Gibran langsung menjelaskan bahwa transisi energi hijau harus hati-hati. Jangan sampai membebankan rakyat seperti yang terjadi di Perancis. Akan tetapi, Mahfud MD tak mau menjawab pertanyaan tersebut lantaran dianggap receh. Ia merasa sia-sia beradu argumen dengan orang yang sedang bergimik.

Rekomendasi