Pertama Kali Masuk Nominasi Piala Oscar, Cillian Murphy Sebut Momen Berharga Selama 28 Tahun Berkarier

| 25 Jan 2024 15:03
Pertama Kali Masuk Nominasi Piala Oscar, Cillian Murphy Sebut Momen Berharga Selama 28 Tahun Berkarier
Cillian Murphy (Instagram/cillianmurphyofficial)

ERA.id - Aktor Cillian Murphy berhasil masuk nominasi Academy Awards atau Piala Oscar untuk pertama kalinya di ajang tahun 2024 ini. Ia masuk dalam nominasi Best Actor berkat perannya di film Oppenheimer.

Ketika mendapat kabar dirinya masuk nominasi Piala Oscar, Cillian Murphy mengaku sedang berada di rumah orang tuanya di Irlandia. Ia mengaku tak menyangka bisa masuk dalam nominasi, terlebih ketika mengerjakan Oppenheimer, ia hanya ingin membuat film yang bagus tidak mengharapkan hal lain.

“Saya rasa Anda tidak akan mempercayainya atau melihatnya sebagai sebuah kemungkinan atau semacamnya. Saya hanya ingin membuat film dan film yang bagus,” tutur Cillian Murphy pada wawancara terbarunya, dilansir dari Deadline, pada Kamis (25/1/2024).

Cillian Murphy mengatakan masuk nominasi Oscar merupakan hal yang sangat ia syukuri di perjalanan 28 tahun kariernya sebagai aktor. Ia mengakui bahwa nominasi tersebut sangat penting baginya, karena sebelumnya tak pernah membayangkan berada di posisi tersebut.

“Saya berusia 48 tahun dan saya telah melihat banyak hal dan telah melakukannya selama 28 tahun. Jadi saya dapat memahami betapa pentingnya hal ini bagi saya dan betapa berarti hal ini juga bagi orang lain. Saya sudah lama berkecimpung di bisnis ini, saya sempat berpikir sebagai anak muda hal seperti ini tidak akan pernah terjadi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Cillian Murphy juga merasa terhormati bisa didapuk sebagai pemeran utama di film Oppenheimer. Ia mengaku senang bisa bekerja sama dengan orang-orang hebat lainnya di film tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat dan beruntung berada dalam sebuah film yang berhubungan dengan orang-orang melalui cara kritis dan komersial. Berada dalam satu film yang ditonton tiga, empat, dan lima kali lalu mereka mendatangi Anda dan memberi tahu Anda tentang itu,” pungkas Cillian Murphy.

Sementara itu, untuk nominasi Best Actor Piala Oscar 2024, Cillian Murphy bersaing dengan Bradley Cooper, Colman Domingo, Paul Giamatti, dan Jeffrey Wright. Piala Oscar 2024 akan digelar di Dolby Theatre, Amerika Serikat, pada 10 Maret mendatang.

Rekomendasi