Sepakat Jalani Hubungan Beda Agama dengan Mahalini, Rizky Febian Ungkap Reaksi Keluarga

| 25 Jan 2024 20:45
Sepakat Jalani Hubungan Beda Agama dengan Mahalini, Rizky Febian Ungkap Reaksi Keluarga
Mahalini dan Rizky Febian (Instagram/rizkyfbian)

ERA.id - Rizky Febian secara terang-terangan membahas tentang perbedaan agamanya dengan sang tunangan, Mahalini. Hal ini diungkap Rizky Febian saat berbincang dengan Praz Teguh di YouTube Deddy Corbuzier.

Awalnya Rizky Febian mengakui bahwa pembahasan tentang agamanya dan Mahalini sesuatu yang sensitif bagi mereka. Namun, sejak akan menjalin hubungan asmara, keduanya sudah membicarakan tentang perbedaan agama masing-masing.

"Sebenarnya kalau masalah itu sangat sensitif buat kita, benar banget, masih tabu. Kebetulan gue senangnya sama Lini itu dari awal kita sudah membicarakan bahwa kita ingat kita mau jalani, tapi benteng terlalu tinggi," ungkap Rizky Febian.

Rizky Febian mengaku seiring berjalannya waktu mereka sebagai sepasang kekasih, ia ingin melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang lebih serius. Meski ingin menikah, Rizky mengaku tidak akan memaksa Mahalini untuk pindah agama.

"Cuma gue Alhamdulillahnya dengan berjalannya waktu, gue ngelihatin keseriusan gue ke dia. Gue adalah tipikal orang yang nggak mau memaksakan pasangan gue ikut ke gue, karena amat sangat sensitif," tuturnya.

Dengan demikian, Rizky dan Mahalini sepakat untuk tetap menjalin hubungan dan akan menikah, meski berbeda agama.

"Ya sudah kita fokus jalani, karena gue yakin Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugrah kepada hambanya, karena semua itu pasti ada maknanya. Jadi waktu itu gue mikir kita jalani saja, apa pun yang terjadi di depan itu keputusan yang di atas yang baik buat kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Rizky Febian mengatakan bahwa kedua orang tua mereka menerima keputusan tersebut. Ia pun merasa bersyukur orang tua Mahalini tak mempermasalahkan perbedaan agama mereka.

"Cuma gue senangnya dari keluarga mereka juga open minded buat hal itu. Apalagi orang tuanya lebih memilih kebahagiaan anaknya dan lainnya," pungkas Rizky Febian.

Rekomendasi