Belum Nikahi Mahalini karena Beda Agama, Rizky Febian Ngaku Masih Cari Jalan Keluar

| 18 Feb 2024 14:00
Belum Nikahi Mahalini karena Beda Agama, Rizky Febian Ngaku Masih Cari Jalan Keluar
Mahalini dan Rizky Febian (Foto: Instagram/@rizkyfbian)

ERA.id - Rizky Febian mengaku belum menikahi tunangannya, Mahalini Raharja, lantaran memeluk agama yang berbeda. Rizky seorang Muslim dan Mahalini beragama Hindu. Saat ini, putra sulung Sule ini masih mencari jalan keluarnya.

Saat menjadi bintang tamu podcast Pod Hub, Rizky Febian menceritakan hubungan asmaranya di hadapan Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier dan Mahalini. Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta ini yakin Mahalini adalah jawaban atas doanya.

"Sebenarnya mulai fokus pengin nikah ketika mama sudah nggak ada, kondisi lagi sendiri terus sempat berdoa dan yang lainnya," ujar Rizky Febian, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

Pria berusia 25 tahun ini menyebut sejumlah kriteria pasangan hidupnya. Tetapi Rizky Febian tidak menyebut satu kriteria yang sangat penting, yakni jodoh seiman. Inilah yang menjadi masalah bagi Rizky Febian dan pelantun lagu "Sial".

"Dan kalau nantinya ada orang yang mau serius, ya sudah deh Tuhan kasih aja siapa pun itu," ucap Rizky Febian.

"Asalkan dia setia dan mau nerima apa adanya, aku akan lebih sayang sama dia dan bakal nunjukin. Eh, gue lupa doanya, nggak minta agama yang sama," lanjutnya.

Dengan penasaran, Vidi Aldiano bertanya apakah keyakinan Rizky Febian dan Mahalini sudah berubah atau sama. Kakak kandung Putri Delina ini akhirnya membeberkan agama yang dipeluk oleh Mahalini.

"Tapi berarti agamanya masih beda sekarang?" tanya Vidi Aldiano.

"Alhamdulillah masih. Tapi nanti ada jalannya," jawab Rizky Febian.

Lalu, suami Sheila Dara Aisha ini masih mencecar pertanyaan. Ia yakin Rizky Febian dan Mahalini belum kunjung menikah lantaran mencari jalan keluar. Rizky Febian pun membenarkan pertanyaan dari Vidi Aldiano.

"Berarti ini belum nikah karena masih mencari jalannya?" tanya Vidi Aldiano.

"Ya yang terbaik," jawab Rizky Febian.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengatakan jika seseorang yang berdoa meminta jodoh harus secara spesifik.

"Iya intinya kalau mau doa jangan setengah-setengah. Ya karena kalau udah kejadian malah bingung. PERNIKAHAN BEDA AGAMA Haram ya teman-teman. Diagama apapun itu! Sekali lagi diagama apapun pernikahan beda agama dilarang keras!!!," tulis akun @uuls****

"Tu lh klw doa jgn setengah setengah," komentar akun @ayuadit****

"Makanya klw berdoa jgn setengah-setengah yah." kata akun @abg****26

Diketahui, Rizky Febian resmi melamar Mahalini Raharja. Keduanya menggelar acara tunangan di The Langham SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (7/5/2023) malam hari. 

Rekomendasi