Ahli Tarot Ramal Pemenang Pilpres Usianya Masih Muda dan Berjiwa Nasionalis

| 25 Jan 2024 22:45
Ahli Tarot Ramal Pemenang Pilpres Usianya Masih Muda dan Berjiwa Nasionalis
Tiga pasangan capres-cawapres 2024 saat pengundian nomor urut di Kantor KPU RI, Jakarta. (Gabriella Thesa/ERA).

ERA.id - Ahli tarot bernama Lady meramal pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2024. Ia memberitahu ciri-ciri sosok pengganti Presiden Jokowi, yakni masih muda dan berjiwa nasionalis. Banyak netizen menduga sosok tersebut adalah Prabowo dan Gibran.

Berdasarkan kartu tarotnya, Lady mengatakan presiden dan wakil presiden 2024 memberikan warna baru bagi Indonesia. Menurutnya, kehadiran pasangan ini bisa menyegarkan paradigma politik di Indonesia.

"Disini itu ada titik awal mula nih lebih fresh daripada yang sebelumnya," kata Lady, dikutip dari akun TikTok @kisahdunialain.

"Situasinya saat ini emang kelihatannya mungkin kemarin-kemarin kita sudah beberapa periode itu dengan orang yang sama. Tapi ini ada warna baru dari dunia kepemimpinan saat ini di Indonesia," lanjutnya.

Ahli tarot Lady (Foto: TikTok/@kisahdunialain)
Ahli tarot Lady (Foto: TikTok/@kisahdunialain)

Lebih lanjut, Lady mengatakan jika presiden dan wakil presiden 2024 memiliki jiwa nasionalis. Menurutnya, salah satu antara pemenang presiden maupun wakilnya memiliki usia lebih muda dibanding paslon lainnya.

"Kelihatannya sih orangnya disini tuh jiwanya lebih memiliki rasa nasionalisnya bukan cuma kelihatan dia punya opportunity sebagai presiden nantinya," tutur Lady. 

Antara presiden atau wakil presiden ini memiliki usia masih muda dibandingkan pemenang presiden-wakil presiden di tahun sebelumnya. Selain itu, aksi-aksi dilakukan pemenang pilpres selalu menjadi sorotan publik.

"Dan disini ada yang muda kalau aku lihat, orangnya masih cenderung muda. Dari segi usia, mungkin disini ada. Sebelumnya itu tua, usianya lebih dewasa. Dia tuh lebih muda daripada yang sebelum-sebelumnya," kata Lady.

"Sudah kelihatan nih dari aksi-aksinya tapi memang kita disini belum tahu ya, belum ada di titik pemilihan, belum ada pemilunya, belum terjadi pemilunya. Tapi disini sudah mulai kelihatan nih, dari sosok ini kedepannya yang jadi presiden 2024," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menduga jika pemenang pilpres yang sudah diramal oleh Lady adalah capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Gibran yang muda," tulis akun @darti******

"Jelas masih muda Gibran," kata akun @choir****

"Jiwa nasionalis Pak Prabowo. Muda ya wakilnya Gibran. Lalu yang paling mencolok kerjanya walaupun nggak dipublikasi ya mereka berdua, kerja nyata bukan kata-kata," komentar akun @abdullah_*****

"Sudah nyata 02." ungkap akun @andi****

Diketahui, Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Cak Imin mendapat nomor urut satu sebagai peserta Pilpres 2024. Sementara itu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendapatkan nomor urut dua. Terakhir, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendapatkan nomor 3. Pilpres akan dilakukan pada Rabu, 14 Februari 2024 serentak seluruh Indonesia.

Rekomendasi