Setahun Berjuang Lawan Penyakit Langka, Celine Dion Bagikan Kisah Hidup Lewat Film Dokumenter

| 01 Feb 2024 18:30
Setahun Berjuang Lawan Penyakit Langka, Celine Dion Bagikan Kisah Hidup Lewat Film Dokumenter
Celine Dion (Instagram/celinedion)

ERA.id - Celine Dion akan membuat film dokumenter yang menceritakan perjuangannya melawan penyakit langka yang dia derita. Keputusan itu dibuat Celine Dion setelah vakum dari industri hiburan sejak Desember 2022.

Sejak dinyatakan mengidap stiff-person syndrome atau penyakit autoimun yang menyerang sistem saraf pusat, yang mempengaruhi otot menjadi kaku, Celine Dion menghentikan seluruh kegiatannya di dunia hiburan. Selama waktu itu, dia akan mengemas perjuangannya dalam sebuah film dokumenter.

Mengenai perjalanannya menghadapi penyakit tersebut, Celine Dion memutuskan untuk membagikannya lewat film dokumenter. Film tersebut bertajuk I Am: Celine Dion.

Dilansir dari People, film ini mengungkapkan berbagai hal yang telah dilakukan sang diva untuk berkarya. Terlebih semenjak ia didiagnosis penyakit yang langka tersebut.

Celine Dion menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir dengan mengidap penyakit tersebut merupakan sebuah tantangan besar baginya. Meski demikian, ia berusaha untuk mengelola kehidupannya dengan baik meskipun harus berjuang melawan penyakit.

“Beberapa tahun terakhir ini merupakan sebuah tantangan bagi saya, perjalanan dari menemukan kondisi saya hingga belajar bagaimana menghadapi dan mengelolanya, tetapi tak membiarkannya untuk membatasi saya,” ungkap Celine Dion. 

Penyanyi berusia 55 tahun itu juga mengatakan bahwa ia sangat merindukan tampil di atas panggung untuk menghibur para penggemarnya. 

“Saat jalan untuk melanjutkan karier aktingku terus berlanjut, aku menyadari betapa aku sangat merindukannya bisa bertemu para penggemarku,” tuturnya.

Melalui dokumenter ini, Celine Dion berharap bisa membagikan sebagian cerita hidupnya kepada penggemar. Hal ini agar penggemar melihat kondisi dirinya yang belum terungkap.

Film dokumenter tersebut disutradarai oleh Irene Taylor. Film ini akan ditayangkan di Prime Video nantinya, tetapi jadwalnya masih belum ditentukan. 

Rekomendasi