Segera Tayang, CHUANG Asia: Thailand Hadirkan Dua Trainee Asal Indonesia

| 02 Feb 2024 08:08
Segera Tayang, CHUANG Asia: Thailand Hadirkan Dua Trainee Asal Indonesia
Dua trainee Indonesia di CHUANG Asia: Thailand (Instagram/wetvindonesia)

ERA.id - Setelah empat tahun berturut digelar di Tiongkok, survival show untuk idol, CHUANG Asia tahun ini digelar di Thailand, dengan tajuk CHUANG Asia: Thailand. Tahun ini akan mencari bakat baru untuk debut sebuah girl group baru.

“CHUANG ini sudah berjalan 4 tahun di Tiongkok. Di setiap tahunnya mereka akan debut sebagai grup, ada laki-laki dan persempuan karena setiap tahunnya bergiliran. Tahun ini pertama kali produksinya di luar Tiongkok, grupnya perempuan,” ungkap Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (1/2/2024). 

Konferensi pers penayangan CHUANG Asia: Thailand (Era.ID/Yesica Sitinjak)

CHUANG Asia: Thailand ini digelar dengan mendatangkan 70 trainee perempuan yang sudah diseleksi dari 10 negara. Dua di antaranya adalah trainee asal Indonesia, yang bernama Caith dan Devi, yang kini sudah berada di Thailand untuk karantina dan bersaing dengan trainee lainnya.

Kehadiran trainee asal Indonesia menjadi yang pertama kalinya terjadi di tahun ini. Dengan kehadiran mereka diharapkan bisa semakin memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia luar.

“Ada trainee dari luar negara Tiongkok yang ikut dan tahun ini pertama kalinya ada trainee dari Indonesia,” tutur Lesley.

“Dari Indonesia ada Caithlyn dari eks JKT48 umurnya 14 tahun, dia salah satu peserta yang paling muda. Lalu ada Devi ini dari JKT48 generasi 4, dia dari Bali. Diharapkan mereka bisa membawa terus budaya Indonesia dan bisa mendapatkan vote banyak dari masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Pada ajang tahun ini juga dihadirkan lima mentor yang ahli dan sudah populer di industri hiburan Asia. Mereka adalah Jackson Wang GOT7, Ten NCT, Mike Angelo, Jeff Satur, hingga Nene, peserta Chuang International yang sebelumnya menang dan debut. 

CHUANG Asia: Thailand ini mulai tayang pada 3 Februari 2024 di platform nonton streaming WeTV dan 4 Februari 2024 di salah satu televisi nasional Indonesia. Penayangan acara ini di televisi nasional diharapkan bisa menarik minat masyarakat dan memberikan vote untuk dua trainee Indonesia, karena penentuan pemenang dilakukan melalui suara terbanyak dari vote. 

Ajang ini akan digelar dengan total 10 episode. Pada episode terakhir nantinya akan dipilih beberapa trainee dengan jumlah vote terbanyak dan akan didebutkan dalam sebuah girl group.

Rekomendasi