Dituding Jahat Usai Tanya Vlog Perceraian Ria Ricis, Kemal Palevi: Gue Mau Nonton Mungkin Jadi Edukasi

| 03 Feb 2024 13:20
Dituding Jahat Usai Tanya Vlog Perceraian Ria Ricis, Kemal Palevi: Gue Mau Nonton Mungkin Jadi Edukasi
Kemal Palevi (Foto: Instagram/@kemalpalevi)

ERA.id - Aktor sekaligus komedian Kemal Palevi buka suara usai dituding jahat saat menanyakan vlog perceraian Ria Ricis. Kemal Palevi mengaku ingin menonton vlog perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan, karena dianggap mungkin bisa menjadi edukasi.

Sebelumnya, Kemal Palevi menyampaikan sindirannya itu lewat cuitan di akun X pribadinya. Ia melempar candaan mengenai konten perceraian adik Oki Setiana Dewi dan Teuku Ryan.

"Vlog perceraian Ria Ricis part 1 udah tayang belum?" tulis Kemal Palevi.

Sayangnya, cuitan itu membuat netizen gaduh. Bahkan, Ria Ricis pun menanggapi cuitan tersebut.

Istri Teuku Ryan ini berharap agar musibah yang dialaminya tidak terjadi dengan kehidupan Kemal Palevi dan netizen lainnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kemal atas sindirannya tersebut.

"Kalau hidup kalian bahagia, Alhamdulillah. Semoga ini tidak terjadi di kalian aamiin. Makasi Kemal, bahagia selalu," balas Ria Ricis.

Usai ditanggapi oleh Ria Ricis dan menuai perdebatan, Kemal Palevi pun membuat video klarifikasi mengenai cuitannya. Bintang film Cinta Subuh ini menegaskan benar-benar menanyakan apakah adik Oki Setiana Dewi ini akan membuat konten masalah rumah tangganya.

"Nih gue tegasin buat mbaknya dan buat netizen-netizen yang fans Ria Ricis terutama dari kemarin menyerang saya. Gue tegasin itu tidak bercanda, itu satu, itu bukan bercandaan. Itu pertanyaan dan pertanyaan itu hanya bisa gue lemparkan ke seorang Ria Ricis," kata Kemal Palevi, dikutip dari akun Instagram-nya.

Kemal Palevi menilai konten yang dibuat Ria Ricis selalu berkaitan dengan kehidupan pribadinya. Bahkan, Kemal Palevi tak habis pikir dengan YouTuber berusia 28 tahun ini yang menjadikan pernikahan, suami masuk rumah sakit, hingga kematian ayahnya dijadikan konten.

"Karena kita sama-sama tahu dan ini fakta. Cuma Ria Ricis, behaviour-nya itu adalah meng-upload semua kehidupan personalnya dia ke Youtube, ke sosial media. Nikah, pacaran, ijab qabul, aqiqah, suaminya masuk rumah sakit masuk IGD, soal bokapnya (meninggal), honeymoon, bahkan ziarah kubur diupload berpart-part," ujar Kemal Palevi.

"Gue tanya deh siapa dari kalian ziarah kubur kepikiran bikin konten? Kita mah ziarah kubur udah mengingat kematian aja tapi ini bisa loh kayak 'eh hari ini kita mau ziarah kubur loh'. Jadi ya patokan gue, Ricis tuh ngonten limitnya udah segitu loh, sampai ziarah kubur aja dikontenin apa segala macem," lanjutnya.

Menilai kehidupan pribadi yang sering dijadikan sebagai konten, Kemal Palevi pun memberanikan diri menanyakan vlog perceraian Ria Ricis. Kemal menegaskan pertanyaan itu memang serius bukan sebagai bahan olok-olokan.

"Makanya gue berani nanyain itu dan itu pertanyaan kan. Bukan statement, nggak ada unsur bercanda. Nggak ada, itu pertanyaan," imbuh Kemal Palevi.

"Kalau pun ada gue mau nonton. Siapa tau bisa jadi pembelajaran gue, supaya itu nggak tertimpa di rumah tangga gue," tambahnya.

Pria berusia 34 tahun ini merasa vlog perceraian Ria Ricis bisa menjadi edukasi kedepannya. Apabila Ria Ricis membuat vlog tentang masalah rumah tangganya, maka Kemal Palevi ingin menontonnya.

"Oh mungkin di situ nanti ada video, oh ternyata perceraian itu ribet, biayanya berapa segala macem. Mungkin di vlog itu jadi edukasi gitu. Makanya gue mau nonton. Tapi kalau nggak ada ya mah ya udah gitu. Nggak ada maksud apa-apa itu. Cuma nanya," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menghujat Kemal Palevi. Namun, sebagian netizen sependapat lantaran kehidupan pribadi Ria Ricis kerap dijadikan konten.

"Kenapa ngak nanya langsung ? Harus di Tweet ? Bukan fansnya Ricis Eneg juga lihat dia tapi come on lah bang, kita ngak tau apa yang sedang dia alami," komentar akun @nurul*****_20.

"Gua bukan fans Ricis. Tapi mulut Lu ember. Sibuk urusan orang. Ribet lagi hidup lu Mal," tulis akun @sopiett_rahmad******.

"Di kasi banjir fakta Ama bang kemal malah pada sok bijak wkwk," kata akun @zaniba_*****.

"Setuju si sm kemal dan itu emng fakta. Dari awal jg gk prnh jg nnton vlog ricis gk suka aja apa-apa di kontenin," ungkap akun @esmiqa_igus****.

Diketahui, gugatan cerai itu didaftarkan Ria Ricis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024 melalui sistem e-court. Keduanya akan menjalani sidang perceraian pada 19 Februari 2024.

Gugatan cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan terdaftar dengan nomor perkara 547.Pdtg.2024PA.JS. Dalam gugatannya, Ria Ricis mengajukan gugat cerai, nafkah, dan hak asuh anak.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 lalu. Dari pernikahan itu, pasangan ini telah dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Cut Raifa Aramoana yang lahir pada 26 Juli 2022.

Rekomendasi