Komentarnya Bikin Ria Ricis Mau Implan Payudara, Teuku Ryan Bantah Body Shaming

| 07 May 2024 13:20
Komentarnya Bikin Ria Ricis Mau Implan Payudara, Teuku Ryan Bantah Body Shaming
Teuku Ryan (Tangkapan layar/ YouTube Ryan TR Official)

ERA.id - Teuku Ryan akhirnya buka suara mengenai kabar dirinya melakukan body shaming terhadap mantan istrinya, Ria Ricis.

Ia menyebut Ria Ricis terlalu kurus. Hal ini membuat adik Oki Setiana Dewi ini berinisiatif untuk implan payudara.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan salinan gugatan perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Dalam salinan itu disebutkan YouTuber berusia 29 tahun ini sempat merasa mendapatkan ejekan dari Teuku Ryan, terutama dibagian payudara.

Teuku Ryan sempat menyebut dada Ria Ricis rata. Hal ini membuat ibunda Moana tak percaya diri. Bahkan, Ria Ricis sempat berpikir ingin melakukan implan payudara. Terlebih lagi, Teuku Ryan tak menyentuhnya lagi setelah hamil.

Komentar itu pun membuat Ricis berpikir ingin mengubah bentuk payudara (operasi implan) agar Tergugat tertarik lagi, karena sebelumnya Tergugat pernah mengatakan, 'Badan kamu terlalu kurus, sebaiknya makan yang banyak," demikian bunyi isi dalam putusan perceraian tersebut.

Dalam video klarifikasinya itu, aktor asal Aceh ini menjelaskan perihal dirinya menyebut tubuh Ria Ricis terlalu kurus. Ia berdalih bahwa ucapannya itu merupakan bentuk perhatiannya kepada istri. Teuku Ryan melihat Ria Ricis mengalami penurunan berat badan yang drastis.

"Perihal body shaming. Saya pernah dibilang mengatakan istri saya ini terlalu kurus. Ini adalah bentuk perhatian saya sebagai seorang suami yang melihat kondisi istrinya yang mengalami penurunan berat badan secara drastis," tutur Teuku Ryan, dikutip dari kanal YouTube Ryan TR Official.

Aktor berusia 30 tahun ini mengaku perkataannya itu dalam kondisi bercanda usai prihatin melihat tubuh Ria Ricis. Ia menyarankan Ria Ricis menggemukan badan agar lebih enak dipeluk.

"Dalam keadaan bercanda saya sempat menyampaikan agar lebih berisi untuk saya lebih enak peluk. Ya itu sekadar bercandaan suami-istri. Dan itu sebenarnya nggak bermaksud. Ini adalah karena perihal saya itu terhadap istri saya. Saya peduli terhadap istri saya," beber Teuku Ryan.

Teuku Ryan menegaskan Ria Ricis sempat mengomentari penampilannya. Bahkan, Ria Ricis meminta agar Teuku Ryan tidak memiliki brewok lantaran tak suka pria brewok.

"Memang saya melihat kondisi istri saya dia bekerja, dia sibuk ngurus ini ngurus itu. Ibunya Moana juga pernah mengomentari saya, kayak maunya rambut saya gayanya seperti ini, saya nggak boleh brewok karena dia tidak suka," papar Teuku Ryan.

"Nah saya wajar dong kalau istri saya sukanya, 'Ayo dong berisi dikit jangan terlalu kurus kayak nggak bahagia gitu'. Wajar dong kalau saya juga mengomentari dan ini bukan sebuah ejekan atau body shaming gitu, itu nggak baik sama sekali," lanjutnya.

Dalam klarifikasi itu, Teuku Ryan mengaku kecewa dan sedih tas putusan perceraian. Ia juga tak menyangka surat putusan beserta isinya tersebar dimedia sosial. Menurutnya, isi alasan perceraian yang kini menjadi viral sudah membunuh karakternya.

Dalam video durasi 15 menit, Teuku Ryan menjawab beberapa poin yang viral dimedia sosial. Mulai dari uang Rp500 juta, tudingan lelaki yang menumpang hidup ke istri, pergi dari rumah, es susu kurma, jarang berhubungan badan, sakit hati ibunya dituding mencuri, hingga akhirnya ia mencopot cincin pernikahan.

Tags :
Rekomendasi