Jengah Dituduh Buzzer Salah Satu Capres, Kiky Saputri Tegaskan Belum Tentukan Pilihan

| 18 Dec 2023 10:35
Jengah Dituduh Buzzer Salah Satu Capres, Kiky Saputri Tegaskan Belum Tentukan Pilihan
Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

ERA.id - Belakangan Kiky Saputri kerap dituduh sebagai buzzer dari salah satu calon presiden karena cukup vokal memberikan pendapat terkait Pilpres 2024. Jengah mendapat tuduhan demikian, Kiky Saputri akhirnya memberikan tanggapan.

Lewat Twitter atau X, Kiky mengungkapkan keresahan tentang kebebasan berpendapat jelang Pilpres 2024. Ia kerap disudutkan oleh publik padahal hanya ingin memberikan opini mengenai ketiga calon pasangan.

"Cuma gegara bikin sedikit rangkuman dari debat capres pertama, orang-orang bukan fokus sama isinya, tapi terlalu fokus menyudutkan. 'Dasar Kiky buzzernya ini. Wajar aja dia ngomong gitu dia kan pendukung ini'," tulis Kiky Saputri.

Kiky Saputri juga semakin dibuat kesal dengan orang yang berkomentar dengan merendahkan fisiknya. Saking lelahnya menghadapi banyak tuduhan, Kiky bahkan memilih menolak tawaran kerja sama dari partai pengusung paslon.

"Ini nih yang bikin puluhan tawaran MC dan roasting dari partai gue tolak-tolakin. Males langsung dianggap 'wah si Kiky ada di pihak ini nih'. Padahal kalau dipikir-pikir, itu pekerjaan halal dan profesional. Semua acara dari semua paslon nawarin, tanpa ada ketentuan mengikat harus dukung mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, Kiky Saputri juga menegaskan bahwa ia belum memutuskan untuk mendukung pasangan capres dan cawapres mana pun hingga saat ini. Oleh karena itu, Kiky sering membuka forum diskusi di media sosialnya mengenai ketiga capres sebelum menentukan pilihannya.

"Makanya, saya butuh diskusi dengan teman-teman, diskusi yang adem dan menyejukkan, tanpa harus saling merendahkan. Karena sampai sekarang saya belum memutuskan kepada siapa hati ini menjatuhkan pilihan," pungkas Kiky Saputri.

Rekomendasi