Dibanjiri Hujatan Gegara Nyinyir Program Makan Gratis Prabowo-Gibran, Umay Shahab: Saya Banyak Belajar

| 09 Feb 2024 17:18
Dibanjiri Hujatan Gegara Nyinyir Program Makan Gratis Prabowo-Gibran, Umay Shahab: Saya Banyak Belajar
Umay Shahab (Foto: Instagram/@umayshahab)

ERA.id - Sutradara sekaligus aktor Umay Shahab minta maaf usai nyinyir program makan siang gratis calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Terlebih lagi, banyak netizen menghujatnya sombong dan tak pantas melontarkan komentar tersebut. Ia pun banyak belajar dari kesalahannya. 

Melalui media sosialnya, Umay Shahab mengunggah layar putih polos dan kalimat permintaan maaf. Ia juga mengucapkan salam untuk mengawali kalimat permohonan maafnya. 

"Assalamualaikum, semuanya.  Di hari Jumat yang baik ini, saya ingin meminta maaf atas postingan saya di aplikasi X beberapa hari yang lalu," tulis Umay, dikutip dari akun Instagram @umayshahab.

Pendiri rumah produksi Sinemaku Pictures ini menyadari kesalahannya hingga membuat netizen marah. Cuitannya yang menyindir program makan siang gratis telah menyinggung banyak orang. Umay menegaskan cuitannya tak bermaksud untuk merendahkan orang lain.

"Postingan tersebut telah menyinggung dan membuat orang marah. Kelalaian saya ketika postingan tersebut menyakiti banyak orang, di saat tidak ada sedikit pun niat saya untuk menyakiti atau merendahkan siapa pun," kata Umay.

Atas peristiwa ini, sutradara film Kukira Kau Rumah ini belajar menjadi lebih dewasa, bijaksana, dan berempati dalam bersikap, baik itu secara langsung maupun media sosial.

"Kejadian ini membuat saya banyak belajar untuk lebih dewasa dan berempati dalam bertutur dan bersikap," ungkapnya. 

Terakhir, pria berusia 22 tahun ini menyampaikan permohonan maaf dari lubuk hati paling dalam. Ia berharap permintaan maafnya diterima oleh semua pihak.

"Sekali lagi, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang telah saya perbuat. Terima kasih," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Walau susah meminta maaf, netizen tetap ramai-ramai menghujat Umay Shahab di kolom komentar.

"Tolak nonton film yang pemainnya ada Umay!!," tulis akun @ind***

"Film yang ada Umay sama Refal nggak usah ditonton woy. Umay tanpa kita nggak bisa makan juga," komentar akun @nyimasshin***

"Hahaha takut nggak laku ya filmnya," kata akun @him**_

"Tumben minta maaf takut Sinema Picture nggak laku ya wkwkwk." ungkap akun @nis**_*

Sebelumnya, Umay dibanjiri kritikan pedas usai membahas makan gratis. Menurut Umay, jika orang-orang hanya ingin makan gratis bisa datang ke lokasi filmnya saja. Dengan mengatakan sebagai salah satu kru yang bekerja, maka orang tersebut bisa mendapatkan makanan gratis di lokasi syuting.

"Kalo mau makan siang gratis mah u orang dateng aje ke lokasi suting, bilang aja asistennya artis. Jangankan makan siang, kopi item es teh manis ampe gorengan gorengan ada," tulis Umay di akun X pribadinya, @umayshhhhb

Cuitan Umay Shahab tersebut kemudian mendapat balasan dari aktor Refal Hady. Sang aktor tampak memberikan tanggapan lucu melihat cuitan Umay tersebut.

"May," balas Refal Hady dengan emoji menangis. 

Tak lama diunggah, cuitan Umay Shahab itu juga langsung menuai perhatian netizen. Banyak netizen yang memberikan kritik kepada Umay karena menilai cuitan Umay sangat tidak relevan dan tidak semua orang bisa ke lokasi syuting hanya untuk makan gratis. 

Rekomendasi