Jelajahi Wahana Rumah Hantu Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Temukan Banyak Hal Menyeramkan

| 09 Feb 2024 18:41
Jelajahi Wahana Rumah Hantu Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Temukan Banyak Hal Menyeramkan
Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Artis Aghniny Haque menceritakan pengalamannya usai menjelajahi wahana rumah hantu Pemandi Jenazah di Mall Ciplaz, Klender, Jakarta Timur. Ia mengaku menemukan banyak hal menyeramkan saat menyusuri wahana tersebut.

Wahana Rumah Hantu Pemandi Jenazah ini terinspirasi dari cerita film Pemandi Jenazah yang menceritakan tentang seorang pemandi jenazah yang dihantui oleh arwah-arwah gentayangan. Pengunjung merasakan sensasi ritual memandikan jenazah.

Ketika menjelajahi wahana Rumah Hantu Pemandi Jenazah, bintang film KKN di Desa Penari ini teringat saat berada di lokasi syuting. Ia juga merasa senang lantaran begitu besarnya antusias pengunjung Wahana Rumah Hantu Pemandi Jenazah.

"Menurut aku tim promo ini, selain filmnya horor, wahana pemandi jenazahnya juga horor. Ingetin aku banget waktu di set syuting film. Alhamdulillah antusiasnya ramai banget," ujar Aghniny Haque, saat ditemui di Mall Ciplaz, Klender, Jakarta Timur pada Jumat (9/2/2024).

Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)
Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)

Selain itu, Aghniny mengikuti proses memandikan jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, hingga mengantarkan jenazah menuju liang kubur. Selain menakut-nakuti, ia yakin pengunjung mendapatkan edukasi tentang ritual memandikan jenazah.

"Aku takut, tapi gue juga harus selesain tugas-tugas yang ada di rumah Pemandi Jenazah. Karena selain menyeramkan, harus selesain tugas-tugas," beber Aghniny.

"Mulai dari mandiin, ngekafanin, tahlilan, masuk ke lorong-lorong. Ada merangkak, lari, pocong, aduh lengkap deh," lanjutnya.

Perempuan berusia 26 tahun ini menceritakan hal menyeramkan ketika dirinya masuk ke Rumah Hantu Pemandi Jenazah. Aghniny merasakan sensasi bau menyengat. Tak hanya itu, Aghniny juga merasakan deg-degan selama menyusuri rumah hantu tersebut.

"Semua (part menyeramkan). Dari pintu masuk tuh berasa bau-bau seperti tahlilan. Wangi-wangi ngelayat, nggak enak banget. Ada deg-degan parah," ucap Aghniny.

"Banyak set, vibenya mirip banget sama Pemandi Jenazah keren banget. Semuanya seram sih," lanjutnya.

Aghniny Haque dan Amara Sophie (Foto: Era.id/Adelia)
Aghniny Haque dan Amara Sophie (Foto: Era.id/Adelia)

Berkat pendalaman peran itu, Aghniny Haque mengaku kagum kepada orang yang berprofesi sebagai pemandi jenazah. Film ini menjadi edukasi agar orang-orang tahu tata cara memandikan jenazah dengan baik.

"Selain promo niat, kita pengen segera membagikan. Karena, kita pede sama filmnya," imbuh Aghniny.

"Makanya dibikin kayak gini, mau dikasitahu bahwa tugas pemandi jenazah selain berat tapi mulia. Makanya dibikin ini supaya teman-teman merasakan bagaimana sebagai pemandi jenazah," lanjutnya.

Film Pemandi Jenazah tidak hanya menghadirkan cerita menegangkan dan kengerian, akan tetapi menawarkan pengalaman horor yang nyata lewat wahana rumah pemandi jenazah. Wahana Rumah Hantu Pemandi Jenazah berlokasi di Ciplaz Klender, Jakarta Timur sudah dibuka untuk umum mulai tanggal 9 Februari 2024. Pengunjung dikenakan biaya Rp15 ribu/ per orang.

Rekomendasi