Perankan Karakter Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Rela Gali Kubur Berulang Kali

| 09 Feb 2024 20:25
Perankan Karakter Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Rela Gali Kubur Berulang Kali
Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Artis Aghniny Haque mengaku energinya terkuras usai membintangi film Pemandi Jenazah. Ia bahkan rela menggali kubur berulang kali selama proses syuting.

Aghniny Haque berperan sebagai Lela dalam film Pemandi Jenazah. Berperan sebagai pemandi jenazah, Aghniny melakukan praktek secara langsung. Ia mendapatkan banyak pelajaran dan hal yang tidak mudah dilakukan sebagai pemandi jenazah.

"Jadi seorang pemandi jenazah, kayak sesuatu yang spesial buat aku dan jadi challenge buat aku. Jadi pengen tetap ada horor, tapi ada film lain," ujar Aghniny Haque, saat ditemui di Mall Ciplaz, Jakarta Timur pada Jumat (9/2/2024).

Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)
Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)

Selain itu, bintang film Penari di Desa KKN ini juga merasakan energinya terkuras saat akting menjadi pemandi jenazah. Selama proses syuting, Aghniny mendalami perannya agar terlihat seperti pemandi jenazah sungguhan.

"Bela dirinya masih kepakai. Disini kepakai kayak bela diri selain membela diri, lebih sehat kan termasuk olahraga. Di film ini kepakai banget tenaganya," tutur Aghniny Haque.

"Aku banyak banget adegan yang menguras tenaga dan bersyukur kepakai. Jadi nggak akan aku tinggal, mulai dari lari-lari, gali kuburan, banyak mengangkat-angkat di film ini," lanjutnya.

Perempuan berusia 26 tahun ini merasakan adegan yang melelahkan saat menggali kuburan. Aghniny mengaku sampai tujuh kali menggali kuburan. 

"Gali yang take-nya berulang-ulang. Ada kali 7 kali, karena shotnya banyak. Aku juga pengen kasih gambaran kalau yang digali itu kuburan beneran jadi shotnya banyak. Ya itu nyangkul banyak shotnya," ucap Aghniny Haque.

Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)
Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)

Bukan studio, Aghniny Haque merasakan sensasi menyeramkan lantaran syuting di kuburan pada malam hari. Bahkan, Aghniny akui menemukan banyak kejanggalan selama proses syuting.

"Itu beneran kuburan. Aku kira oh ini film gede, kita ngeset di studio. Ternyata nggak jadi kayak orang-orang di film ini pengen memberikan vibe yang nyata dan dari pemainya udah bisa," imbuh Aghniny Haque.

"Kuburannya nyata, itu benar-benar real kayak di kehidupan nyata. Aku ngegali kuburan malam-malam di kuburan dan menemui banyak kejanggalan-kejanggalan," lanjutnya.

Selain Aghniny Haque, film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi oleh Ibrahim Risyad, Nola B3, Djenar Maesa Ayu, Amara Sophie, Mian Tiara dan Ruth Marini. Film Pemandi Jenazah akan tayang pada 22 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Rekomendasi