ITZY hingga Stray Kids Kolaborasi dengan Brand Pro Israel, JYP Entertainment Dikritik Penggemar

| 13 Feb 2024 22:29
ITZY hingga Stray Kids Kolaborasi dengan Brand Pro Israel, JYP Entertainment Dikritik Penggemar
Stray Kids (Instagram/realstraykids)

ERA.id - JYP Entertainment dikritik keras penggemarnya usai mengumumkan kolaborasi para artisnya dengan brand pro Israel, yakni Coca Cola. Kolaborasi tersebut diumumkan di Instagram @jypentertainment pada Selasa (13/2/2024).

Pada video yang dibagikan artis agensi tersebut yang ikut kolaborasi adalah Park Jin Young sang CEO, bersama Stray Kids, NMIXX, hingga ITZY. Video singkat tersebut merupakan teaser untuk musik video mereka bersama brand Coca Cola Korea.

"J.Y.Park, Stray Kids, ITZY, NMIXX- "Like Magic" M/V Teaser," tulis JYP Entertainment pada postingan tersebut.

Tak hanya itu, pada keterangan unggahan tersebut agensi juga mengajak penggemar untuk berpartisipasi pada kolaborasi mereka. Musik videonya akan dirilis pada 20 Februari mendatang.

"Kami akan masuk ke dalam K-Pop dan kami butuh para penggemar kami untuk menjadi bagian dari kolaborasi ini. Berbicara dengan kalian. 2024.02.20 06:00PM (KST)," sambungnya.

Tak lama teaser kolaborasi para artisnya dengan Coca Cola tersebut diunggah, JYP Entertainment langsung menuai kritik keras penggemar hingga trending di X. Kritik diberikan lantaran penggemar tak ingin para idolanya bekerja sama dengan brand yang pro Israel, yang hingga kini masih melakukan agresi pada Palestina.

"Boikot Coca Cola, yang artinya boikot video ini juga. Orang-orang Palestina menderita, jangan tonton ini meskipun kalian antusias. JYP berhenti lakukan ini," komentar penggemar.

"Kami tidak ingin Stray Kids, atau artis JYPE lainnya bergabung mempromosikan Coca Cola. Perusahaan ini membiayai genosida yang dilakukan Isrel ke Palestina," ucap yang lain.

"Saya kecewa, kenapa harus Coca Cola JYP. Kalian benar-benar tidak peduli dengan apa yang terjadi di Palestina. Brand ini pro Israel," tambah yang lainnya.

Rekomendasi