Mengenal Boyband Stray Kids, Bentukan JYP Entertainment yang Bisa Bikin Lagu Sendiri

Tim Editor

Stray Kids (Instagram/@realstraykids)

ERA.id - Industri musik Kpop tak pernah lepas dari kehadiran grup musik baru dengan pesona luar biasa. Salah satu boyband bentukan JYP Entertainemt, Stray Kids pun langsung mencuri perhatian. 

Beranggotakan Changbin, Lee Know, Felix, I.N, Hyunjin, Bang Chan, Han, Seungmin, dan Woojin, Stray Kids resmi debut pada tahun 2018. Kedelapan member Stray Kids ini langsung mengundang banyak fan dan perhatian. 

Stray Kids melakukan pre-debut dengan merilis EP bertajuk Mixtape. Debut dibawah naungan JYP Entertainment, Stray Kids tercatat sebagai boyband keempat yang berada di asuhan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Grup ini menjadi junior dari 2PM, GOT7, dan juga DAY6.

1. Berawal dari Survival Show

Sebelum debut, Stray Kids merupakan grup yang terbentuk dari ajang survival show yang digelar oleh JYP Entertainment. Dengan judul yang sama, akhirnya Stray Kids langsung jadi idola remaja di seluruh dunia. 

2. Punya Sub Unit 3RACHA

Sukses menjadi idola remaja masa kini, Stray Kids rupanya membentuk sub unit dengan nama 3RACHA yang beranggotakan tiga orang yaitu Bang Chan, Changbin, dan juga Han. 

3. Skandal Woojin

Seiring dengan kesuksesan yang berjalan, Stray Kids harus menghadapi ujian. Woojin terlibat kasus skandal dan memutuskan untuk keluar dari Stray Kids dan juga JYP Entertainment. 

Woojin diduga melakukan pelecehan seksual ke seorang wanita di sebuah bar di Korea Selatan. Daru kejadian itu, Woojin pun menerima banyak kritik dan dianggap mencoreng nama baik Stray Kids. 

Stray Kids

4. Bisa Bikin Lagu Sendiri

Rupanya kehadiran 3RACHA bukan sengaja dibentuk oleh agensi. Mereka membawa angin segar bagi musik-musik yang lahir dari Stray Kids. Trio "3RACHA jadi salah satu pencipta lagu di balik kesuksesan Stray Kids. 

Bang Chan, Changbin, dan Han diketahui menjadi sosok dibalik terciptanya lagu "Mixtape" dan juga "Hellevator". Bahkan album debut mereka bertajuk "I Am Not" juga diisi oleh lagu-lagu yang diciptakan para member Stray Kids. 

5. Jadi Trending dan Punya Banyak Fan

Sejak muncul di ajang survival show, Stray Kids memang sudah punya banyak fan hampir di seluruh dunia. Begitu mereka debut di tahun 2018, dua video klip andalan mereka, "Distric 9" di album I Am Not jadi trending topik di media sosial.

Hanya dalam waktu 24 jam, video klip itu sudah ditonton 4,2 juta kali di YouTube. Rekor ini pun mengalahkan grup Wanna One yang sebelumnya memecahkan rekor lewat lagu "Energetic".

Terbukti kesuksesan mereka lahir dari dukungan banyak fan yang telah menanti dan mengakui kemampuan dan bakat dari Stray Kids.

6. Jago Masak dan Jago Bahasa Asing

Selain jago urusan musik, member-member Stray Kids ternyata jago memask loh. Hal ini rupanya sudah menjadi kebiasaan mereka sejak masih menjadi trainee di JYP Entertainment. 

Sebagai grup yang mendunia, kemampuan bahasa asing dari member Stray Kids juga jadi salah satu kelebihan mereka. Bang Chan dan Felix misalnya, kedua member yang berasal dari luar negeri ini jadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar. Keduanya selain fasih berbahasa Korea, juga pandai dalam bahasa Inggris. 

7. Kolaborasi Bareng Alesso dan Corsak

Prestasi yang berhasil diraih oleh Stray Kids tak berhenti sampai di situ saja. Pelantun "God's Menu" itu berhasil kolabirasi dengan Alesso dan juga Corsak. Kolaborasi itu melahirkan lagu "Going Dumb" yang diproduksi untuk gim PUBG Mobile. 

Sejak rilis "Going Dumb", lagu itu berhasil memecahkan rekor iTunes di 31 negara meliputi Brasil, Singapura, Meksiko, Thailand, dan masih banyak lagi. 

8. Ikut Kompetisi Kingdom

Sukses sebagai salah satu boyband Korea Selatan, Stray Kids rupanya ikut di ajang kompetisi Mnet, Kingdom. Mereka turut berpartisipasi sebagai salah satu peserta yang akan tayang pada 1 April 2021.

Tag: kpop Stray Kids JYP Entertainment

Bagikan: