Raffi Ahmad Kena Tegur Petugas KPPS Gegara Merekam Suasana di TPS

| 14 Feb 2024 17:17
Raffi Ahmad Kena Tegur Petugas KPPS Gegara Merekam Suasana di TPS
Raffi Ahmad (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggunakan hak suaranya dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Cinere, Depok, Jawa Barat pada Rabu (14/2/2024) pagi.

Namun, pria yang dijuluki Sultan Andara ini kena tegur dari salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Awalnya, suami Nagita Slavina ini duduk di kursi yang sudah disediakan. Raffi Ahmad mengeluarkan ponselnya saat menunggu giliran nyoblos. Bahkan, ia sempat merekam kondisi TPS tersebut.

Lalu, salah satu petugas KPPS itu langsung menegur ayah Rafathar dan Rayyanza. Raffi Ahmad langsung terkejut mendengar teguran itu.

Hingga akhirnya, mantan kekasih Yuni Shara ini langsung menurunkan ponselnya dan mengurungkan niatnya merekam situasi di TPS tersebut. Raffi Ahmad langsung terdiam pasca mendapatkan teguran.

"A Raffi mohon maaf dilarang mendokumentasikan apa pun di dalam TPS, kalau di luar TPS nggak apa-apa," kata salah satu petugas KPPS, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Oh begitu," jawab Raffi Ahmad. 

Saat ditemui awak media, Raffi Ahmad mengaku lega usai mencoblos suarat suara pada Pemilu 2024. Pria berusia 36 tahun ini berharap masyarakat menghormati perbedaan pilihan yang ada. 

"Iya sudah lega. Siapa pun pilihannya yang penting kita kalau memilih yang damai. Ya saling menghargai perbedaan, saling menghargai pilihan. Setiap orang kan punya hak memilih siapa yang mau dipilih." ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mengaku sengaja datang ke TPS lebih awal supaya menghindari antrian. Apalagi, kawasan Jakarta sempat diguyur hujan. 

"Iya (datang pagian) supaya nggak ngantre. Aku kan dekat juga dari rumah, cuma 5 menit. Makanya cuma naik motor aja," tuturnya.

Ketika disinggung siapa pemimpin yang dipilihnya, Raffi Ahmad hanya mendoakan agar pengganti presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Ya harapannya mendapat pemimpin yang terbaik lah buat bangsa Indonesia." tutupnya.

Selama ini, Raffi Ahmad dikenal mendukung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Bahkan, Raffi Ahmad kerap ikut serta mulai dari acara debat hingga kampanye Prabowo-Gibran.

Rekomendasi